Liga Premier Inggris

Kalahkan Villa 2-1, Leicester Naik ke Posisi Kedua

IN
Oleh inilahcom
Senin 22 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Birmingham - Leicester City mampu mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Villa Park, Birmingham, Minggu (21/2/2021).

Dua gol Leicester tercipta di babak pertama oleh James Maddison dan Harvey Barnes. Sedangkan satu-satunya gol balasan Villa dicetak oleh Bertrand Traore di awal babak kedua.

Kemenangan tersebut membawa Leicester untuk sementara menggusur Manchester United dari peringkat kedua. Tim besutan Brendan Rodgers ini mengumpulkan 49 poin, unggul tiga poin dari Setan Merah yang baru akan melakoni laga melawan Newcastle United beberapa jam kemudian.

Sementara bagi Villa, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi delapan klasemen dengan koleksi 36 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama berjalan 19 menit, Leicester membuka keunggulan 1-0. Bermula dari sebuah umpan panjang, bola yang berhasil dihalau bek Villa jatuh ke kaki Barnes. Ia lalu menyodorkannya kepada Maddison yang dengan sempurna mampu mengecoh kiper Emiliano Martinez melalui tendangan mendatar dari luar kota penalti.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang tuan rumah kembali bobol lima menit kemudian. Kini giliran Barnes yang mencatatkan nama di papan skor. Ia mencetak gol usai menyambar bola muntah sepakan Jamie Vardy yang tak bisa diamankan dengan baik oleh Martinez. Skor 2-0 untuk keunggulan The Foxes.

Memasuki awal babak kedua, The Villains langsung berusaha menggempur jantung pertahanan tamunya. Upaya ini pun membuahkan hasil di menit 48. Umpan silang Matt Targett dari sisi kiri berhasil disontek oleh John McGinn untuk menuju Traore. Tak terkawal, pemain berpaspor Burkina Faso ini langsung menyambar bola untuk menipiskan skor.

Gol Traore itu membuat tuan rumah semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 77, Traore punya kesempatan untuk kembali membobol gawang Kasper Schmeichel. Umpan Jacob Ramsey dari sisi kiri menuju ke arah Traore yang berdiri di depan gawang. Namun, Traore gagal menyambar bola dengan baik.

Dua menit berselang, Trezeguet mencoba lewat sepakan dari luar kotak penalti. Tapi, upayanya ini masih terlalu lemah hingga dapat dengan mudah diamankan Schmeichel.

Di sisa waktu yang ada, Villa gagal mencetak gol tambahan berkat disiplinnya lini belakang Leicester. Laga tuntas dengan kemenangan The Foxes 2-1.

Di pertandingan Liga Premier selanjutnya, Villa akan bertandang ke markas Leeds United pada Sabtu (27/2/2021). Sedangkan Leicester akan menjamu Arsenal sehari kemudian. Namun, sebelumnya mereka harus melakoni laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Slavia Praha pada Kamis (25/2/2021) di Stadion King Power.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA