Liga Premier Inggris

Manchester City Menang Tipis 1-0 dari Arsenal

IN
Oleh inilahcom
Senin 22 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, London - Manchester City menang tipis 1-0 atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (21/2/2021) atau Senin (22/2/2021).

Hasil tersebut menambah panjang catatan gemilang City yang mengukir 18 kemenangan secara beruntun di Liga Premier sekaligus membuat tim besutan Pep Guardiola ini semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 59, unggul 10 poin di atas pesaing dekatnya di posisi kedua.

Sedangkan Arsenal harus puas berada di posisi kesepuluh dengan raihan 34 poin.

Jalannya pertandingan

City yang belum pernah kehilangan poin sejak 15 Desember silam terlihat percaya diri di awal babak pertama.

Mereka langsung menciptakan keunggulan pada menit kedua setelah Raheem Sterling mampu menyelesaikan umpan silang dari Riyad Mahrez melalui sundulan yang merobek jala gawang tuan rumah.

The Citizen mencatatkan empat tembakan berbanding nol tembakan dari The Gunners pada 15 menit pertama jalannya pertandingan, dan sepertinya tim asuhan Mikel Arteta berada di ambang bahaya kemasukan banyak setiap tamunya memiliki kesempatan menggebrak.

Akan tetapi, disiplinnya barisan belakang Arsenal mampu menahan gempuran-gempuran itu dan mereka sempat mencuri peluang saat Kieran Tierney melepaskan tendangan jarak jauh yang masih dapat diantisipasi kiper Ederson. Sang tuan rumah juga sempat mengancam dengan memanfaatkan kecepatan Bukayo Saka.

Memasuki babak kedua, City lebih banyak bertahan, meski mereka tetap mendapat peluang saat Kevin de Bruyne melepaskan sepakan melebar. Peluang lain didapat dari Ilkay Guendogan yang tembakannya dapat ditahan kiper Bernd Leno, sebelum Joao Cancelo melepaskan sepakan melambung.

Pada pertandingan Liga Inggris putaran berikutnya, City akan menjamu West Ham United pada Sabtu (27/2/2021), sedangkan Arsenal akan melawat ke markas Leicester sehari kemudian.

Tapi sebelumnya, kedua tim harus berlaga di kancah kompetisi Eropa dengan City akan melawat ke kandang Borussia Moenchengladbach untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2/2021) dan Arsenal bakal menjamu Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa pada Kamis (25/2/2021).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA