Liga Premier Inggris

Libas Newcastle 3-1, MU Rebut Lagi Posisi Kedua

IN
Oleh inilahcom
Senin 22 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester United meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (21/2/2021) atau Senin (22/2/2021).

Hasil tersebut membuat Setan Merah kembali merebut posisi kedua klasemen yang sempat dikuasai Leicester City beberapa jam sebelumnya. Meski sama-sama mengantongi koleksi 40 poin, namun MU punya keunggulan selisih gol dari The Foxes.

Adapun Newcastle harus tertahan di posisi ke-17 klasemen, dengan koleksi 25 poin. The Magpies hanya unggul tiga poin dari tim teratas di zona degradasi.

Jalannya pertandingan

Marcus Rashford tampil gemilang untuk membantu timnya mengamankan tiga poin. Melalui skill individu yang ciamik, penyerang timnas Inggris ini mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit 30 dengan menaklukkan kiper Karl Darlow di tiang dekat.

Akan tetapi enam menit kemudian tim tamu mampu mengemas gol penyeimbang melalui tendangan first time Allan Saint-Maximin yang memanfaatkan kegagalan Harry Maguire menghalau bola di dalam kotak penalti.

Pemain sayap berkebangsaan Prancis itu kembali mengancam pada awal babak kedua, namun arah permainan berubah saat Daniel James mengemas gol pada menit 57 untuk merestorasi keunggulan Setan Merah.

Gol itu memicu kepercayaan diri para pemain MU. Mereka kemudian mendapat hadiah penalti setelah Rashford dilanggar Joe Willock di kotak terlarang. Seperti biasa, Bruno Fernandes maju sebagai algojo dan ia pun tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari titik putih di menit 75.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan usai. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Setan Merah.

Pada pertandingan Liga Premier berikutnya, MU akan berkunjung ke markas Chelsea pada Minggu (28/2/2021), sedangkan Newcastle United akan kedatangan Wolverhampton Wanderers sehari sebelumnya.

Namun, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sebelumnya harus melakoni laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa dengan menjamu Real Sociedad di Old Trafford pada Kamis (25/2/2021). MU sudah unggul 4-0 dari tim asal Spanyol tersebut dalam laga leg pertama pekan lalu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA