Teqball Resmi Jadi Anggota Baru KOI

IN
Oleh inilahcom
Selasa 02 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Cabang olahraga teqball resmi diterima sebagai anggota baru Komite Olimpiade Indonesia (KOI) berdasarkan kesepakatan Rapat Anggota Tahun 2021 yang digelar secara virtual di Jakarta, Senin (1/3/2021).

"Teqball Indonesia sudah resmi menjadi anggota KOI," kata Sekretaris Jenderal KOI Ferry Kono, dalam konferensi pers seusai rapat.

Olahraga teqball sebelumnya telah resmi diakui di Indonesia dengan terbentuknya Pengurus Pusat Indonesia Teqball (PP INATEQ) pada Maret 2020. Mereka kemudian mengajukan diri untuk masuk menjadi anggota KOI pada rapat tahun lalu.

Serangkaian verifikasi pun dilakukan hingga akhirnya PP INATEQ diterima sebagai anggota ke-31 KOI untuk cabang non-olimpiade. Mereka telah memenuhi persyaratan, termasuk memiliki pengurus provinsi (pengprov) serta pengakuan oleh Federasi Teqball Internasional (FITEQ).

"Teqball sudah diakui di federasi internasionalnya. Kami akhirnya menerima mereka karena sudah ada federasi internasionalnya dan FITEQ juga sudah diakui Komite Olimpiade Internasional (IOC) sehingga kami menerima mereka sebagai anggota yang ke-31 untuk cabang non-olimpiade," ujar Ferry.

Teqball merupakan olahraga yang mengombinasikan sepak bola, sepak takraw, dan tenis meja yang dimainkan pada meja melengkung dan menggunakan bola.

Olahraga yang berasal dari Hungaria itu bisa dimainkan oleh dua pemain untuk pertandingan tunggal dan tiga hingga empat pemain untuk pertandingan ganda.

Teqball rencananya bakal dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024.

[tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA