Liga Premier Inggris

Dihajar Fulham 1-0, Liverpool Keok Lagi di Anfield

IN
Oleh inilahcom
Senin 08 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Liverpool - Fulham memaksa Liverpool menelan enam kekalahan beruntun di kandangnya sendiri Stadion Anfield, setelah menghajar sang juara bertahan 1-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (7/3/2021).

Gol semata wayang Mario Lemina jadi pembeda di antara kedua tim, ketika pemain pinjaman dari Southampton itu menyambar bola liar di dalam kotak penalti untuk memperdaya kiper Alisson Becker tepat di pengujung babak pertama.

Meski meraih kemenangan, Fulham masih belum mampu beranjak dari zona degradasi dan tertahan di urutan ke-18 dengan koleksi 26 poin, sedangkan Liverpool harus puas berada di posisi ketujuh dengan raihan 43 poin.

Jalannya pertandingan

Meski bermain di kandang sendiri melawan tim papan bawah, namun Liverpool tampil buruk di babak pertama. Satu-satunya peluang bagus yang mereka ciptakan pada menit 15 memperlihatkan Mohamed Salah kalah cepat mengambil keputusan sebelum kiper Alphonse Areola menutup ruang tembaknya.

Fulham justru tampil menekan dan mampu mencitakan peluang di menit 35. Umpan lambung panjang menemui Ademola Lookman di sayap kanan, kemudian menusuk ke kotak penalti. Dalam posisi bagus untuk menembak, sepakan Lookman masih bisa diblok Neco Williams di dekat tiang.

Sesaat jelang turun minum, Liverpool justru kebobolan lewat gol yang diciptakan Lemina. Berawal dari tendangan bebas Ivan Cavaleiro, Andrew Robertson menyundul bola tapi Mo Salah tidak buru-buru menyapu bola. Lemina pun mampu merebut bolanya di tepi kotak sebelum melepaskan sepakan mendatar ke arah tiang jauh sebelum masuk ke gawang Alisson.

Setelah tertinggal jelang turun minum, Liverpool berusaha bangkit di babak kedua tetapi Areola melakukan dua penyelamatan beruntun atas sepakan voli Diogo Jota serta sundulan Mo Salah yang menyusul kemudian.

Dominasi penguasaan bola yang dimiliki Liverpool gagal dikonversi menjadi serangan mematikan, peluang lain yang mereka ciptakan berakhir dengan sundulan Sadio Mane yang membentur mistar gawang pada menit 70.

Setelah peluang tersebut, Liverpool tak bisa berbuat banyak hingga peluit panjang tanda laga usai, dan harus mengakui kemenangan tim tamu.

Di pertandingan selanjutnya, Fulham akan menjamu pemuncak klasemen Manchester City pada Sabtu (13/3/2021), dua hari sebelum Liverpool bertandang ke markas Wolverhampton.

Namun, The Reds harus lebih dulu melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan wakil Jerman RB Leipzig di Anfield pada Rabu (10/3/2021).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA