Bulu Tangkis

Tim Indonesia Bertolak ke Inggris Malam Ini

IN
Oleh inilahcom
Jumat 12 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna melepas keberangkatan tim Indonesia ke Birmingham, Inggris, untuk mengkuti turnamen All England 2021, yang akan terbang Jumat (12/3/2021) malam ini.

Dalam pelepasan yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Jumat siang, Agung menilai kegiatan ini adalah tradisi baru yang berusaha dia terapkan untuk memberikan suntikan semangat kepada atlet yang bertanding.

"Kami menganggap All England adalah ajang yang prestisius. Oleh karena itu kami menurunkan tim terbaik yang dimiliki. Sebanyak 12 atlet, ditambah dengan pelatih dan ofisial yang dipimpin oleh manajer tim Ricky Soebagdja, dengan pertimbangan dia pernah menjuarai All England dua kali bersama Rexy Mainaky pada 1995 dan 1996," kata Agung dalam rilis PBSI.

Pandemi COVID-19 menjadi situasi yang tidak mudah untuk menjalani pertandingan atau bahkan melakukan persiapan, namun tantangan ini bukan alasan untuk tidak menampilkan permainan terbaik.

"Kami paham betul situasinya, turnamen dan persiapannya sangat tergantung penanganan pandemi. Namun ini bukan alasan untuk tidak menunjukkan performa terbaik karena ada nama bangsa ini yang dibawa dan dipertaruhkan," tutur Agung.

Sementara itu, Manajer Tim All England 2021 Ricky Soebagdja mengungkapkan tim yang berkekuatan 12 atlet, 10 pelatih dan ofisial ini sudah siap bertempur. Mereka juga sudah mendapatkan vaksin dosis kedua Jumat pagi sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk terbang ke Inggris.

"Kami siap berangkat, bertanding dan meraih prestasi terbaik," kata Ricky.

Tim Indonesia berangkat Jumat malam pukul 21.40 WIB dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines bernomor penerbangan TK57.

Turnamen All England tahun ini akan berlangsung pada 17-21 Maret 2021

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA