Liga Premier Inggris

Hajar Fulham 3-0, Man City Makin Perkasa di Puncak

IN
Oleh inilahcom
Minggu 14 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, London - Manchester City semakin perkasa di puncak klasemen Liga Premier Inggris usai meraih kemenangan dalam lawatannya ke markas Fulham. Bermain di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (13/3/2021) atau Minggu (14/3/2021) WIB, tim besutan Pep Guardiola ini menghajar tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Gol-gol kemenangan City baru tercipta di babak kedua melalui John Stones, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero. Bagi Aguero, ini adalah gol perdananya di musim 2020/2021 sekaligus menyudahi paceklik gol di Liga Inggris setelah 15 bulan lamanya.

Kemenangan atas Fulham membuat The Citizen semakin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin atau unggul 17 poin dari rival terdekatnya Manchester United yang berada di posisi kedua. Di atas kertas, City hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini.

Sebaliknya, bagi Fulham, yang mengoleksi 26 poin, kekalahan di kandang kali ini membuat mereka harus tertahan di urutan ke-18 alias berada di dalam zona degradasi.

Jalannya pertandingan

City memulai laga dengan tampil dominan. Meski memiliki sejumlah peluang, namun tak satupun terkonversi menjadi gol. Babak pertama pun ditutup dengan hasil 0-0.

Selepas turun minum, John Stones akhirnya memecah kebuntuan dengan membuka keunggulan City lewat golnya di menit 47 setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas nan terukur kiriman Joao Cancelo.

Pada menit 56, Joachim Andersen melakukan blunder sapuan buruk yang mengenai rekannya Ivan Cavalerio sehingga bola jatuh di hadapan Gabriel Jesus yang merangsek ke dalam kotak penalti. Ia kemudian mengecoh kiper Alphonse Areola sebelum menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan untuk gol kedua City.

Empat menit kemudian, City kembali memperbesar keunggulan melalui gol Sergio Aguero yang diciptakan dari titik penalti, setelah sebelumnya Tosin Adarabioyo mendorong jatuh Ferran Torres di dalam kotak terlarang saat berusaha mengeluarkan bola dari area berbahaya.

Tak banyak lagi peluang yang terjadi di sisa waktu pertandingan. Hingga peluit panjang tanda laga usai, skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan tim tamu.

Di laga berikutnya, City akan menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Selasa (16/3/2021) sebelum melawat ke markas Everton untuk laga perempat final Piala FA empat hari berselang.

Sedangkan Fulham yang terus berusaha untuk bisa meninggalkan zona degradasi akan mencoba mencari kemenangan saat menjamu Leeds United pada Jumat (19/3/2021).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA