Liga Premier Inggris

MU Segera Tawarkan Kontrak Baru kepada Solskjaer

IN
Oleh inilahcom
Senin 15 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manajemen Manchester United kabarnya akan menawarkan kontrak baru kepada Ole Gunnar Solskjaer senilai 9 juta poundsterling, atau sekitar Rp180 miliar, per tahun.

Solskjaer menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai manajer pada Desember 2018, dan akan memasuki 12 bulan terakhir dalam masa kontraknya yang berdurasi tiga tahun.

MU telah membuat kemajuan besar di bawah Solskjaer musim ini, dan Setan Merah saat ini berada di tiga besar klasemen Liga Premier Inggris setelah menang 2-0 atas rival satu kotanya Manchester City pada pekan lalu.

Menurut laporan The Daily Mirror, Minggu (14/3/2021), juru taktik berusia 48 tahun itu akan mendapatkan penghargaan berupa kontrak baru dan kenaikan gaji, yang saat ini mengantongi 7 juta poundsterling, atau sekitar Rp140 miliar, per tahun.

Laporan itu menambahkan bahwa pembicaraan untuk menyelesaikan kontrak baru tersebut akan dilakukan 'dalam waktu dekat'.

MU juga telah membuat sejumlah pengumuman kepada tim manajemen senior mereka pada Maret ini. John Murtough telah dikonfirmasi sebagai direktur sepak bola baru klub, sedangkan mantan gelandang Darren Fletcher ditunjuk sebagai direktur teknik.

CEO MU Ed Woodward memuji kemajuan klub di bawah kepelatihan Solskjaer. "Kemajuan yang dibuat oleh Ole dan para pemain musim ini jelas dan menambah optimisme yang kami rasakan tentang masa depan di dalam dan di luar lapangan."

Woodward yakin Solskjaer telah memulihkan DNA klub dengan menitikberatkan para talenta-talenta muda sambil memainkan gaya sepak bola menyerang.

MU memang belum pernah memenangkan trofi di bawah asuhan Solskjaer, tetapi memiliki peluang untuk menjuarai Piala FA dan Liga Europa.

Setan Merah pun di atas kertas masih berpeluang menjuarai Liga Premier musim ini, meskipun terbilang tipis karena melihat performa Manchester City yang langsung bangkit dengan dua kemenangan beruntun setelah kekalahan dari MU pekan lalu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA