Liga Premier Inggris

Leicester City Cukur Sheffield United 5-0

IN
Oleh inilahcom
Senin 15 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Leicester - Leicester City berpesta gol setelah mencukur Sheffield United dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di King Power Stadium, Leicester, Minggu (14/3/2021).

Kemenangan ini membawa Leicester naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 56 poin, menggusur Manchester United (54 poin) yang baru akan bermain lebih larut.

Sementara bagi Sheffield, kekalahan atas Leicester membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen alias di peringkat ke-20 dengan raihan 14 poin.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah mampu mendominasi jalannya laga sejak awal babak pertama. The Foxes berhasil membuka keunggulan di menit 39 melalui tendangan Kalechi Iheanacho yang memanfaatkan umpan dari James Vardy.

Meski terus menggempur pertahanan lawan, Leicester masih belum bisa menambah gol lagi hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, Leicester nyaris menggandakan keunggulan. Tendangan first time Vardy hasil umpan dari Iheanacho masih bisa dihalau oleh bek Chris Basham tepat di garis gawang.

Leicester akhirnya bisa benar-benar mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 64. Ayoze Perez membobol gawang The Blades usai memanfaatkan umpan dari Marc Albrighton.

Lima menit berselang, Leicester menjauh 3-0. Kombinasi Vardy dan Iheanacho kembali menjadi mimpi buruk bagi Sheffield.

Bermula dari sebuah serangan balik cepat, Vardy yang berada di sisi kiri mengirim umpan terukur ke kotak penalti. Iheanacho dengan baik menyambar bola untuk memperdayai Aaron Ramsdale.

Iheanacho mengemas hattrick di laga ini pada menit 78. Tembakan jarak jauhnya menghujam pojok kiri gawang Sheffield.

Pesta Leicester di laga ini ditutup oleh gol bunuh diri gelandang Ethan Ampadu di menit 80 setelah melakukan kesalahan saat mengantisipasi umpan tarik dari Vardy.

Untuk pertandingan selanjutnya, Leicester dan Sheffield sama-sama bakal melakoni laga perempat final Piala FA pada Minggu (21/3/2021). Leicester akan menghadapi Manchester United, sedangkan Sheffield akan menantang Chelsea.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA