Liga Premier Inggris

MU Menang Tipis 1-0 Atas West Ham

IN
Oleh inilahcom
Senin 15 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester United menang 1-0 atas tamunya West Ham United dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (14/3/2021) atau Senin (15/3/2021) WIB.

Kemenangan tipis ini berkat gol bunuh diri Craig Dawson yang mengantarkan skuad Ole Gunnar Solskjaer kembali merebut posisi kedua klasemen dari tangan Leicester City sekaligus memangkas lagi jarak dari pemuncak klasemen Manchester City menjadi 14 poin.

Sementara bagi West Ham, hasil tersebut membuat mereka masih tertahan di posisi kelima dengan koleksi 48 poin.

Squad The Hammers datang tanpa kehadiran andalan anyarnya Jesse Lingard yang tidak boleh bermain karena berstatus pinjaman dari MU.

Adapun Setan Merah tak diperkuat Anthony Martial dan Edinson Cavani karena cedera sehingga Mason Greenwood diberi kesempatan memimpin lini depan dan nyaris membuka skor pada paruh pertama dari sejumlah peluang yang tercipta.

Sepakan kaki kiri Greenwood yang tajam dibelokkan ke tiang gawang oleh Lukasz Fabianski saat kiper berusia 35 tahun itu menunjukkan alasan mengapa pekan lalu dia diberi kontrak baru satu tahun.

Tapi tak ada yang bisa dilakukan Fabianski dalam menghentikan satu-satunya gol saat sundulan Dawson masuk ke gawang sendiri setelah diawali sepak pojok Bruno Fernandes delapan menit memasuki babak kedua.

Penjaga gawang asal Polandia ini melakukan penyelamatan cemerlang lainnya untuk mementahkan tendangan Fernandes yang nyaris menggandakan keunggulan United tak lama kemudian.

David Moyes lalu memasukkan Manuel Lanzini dan Benrahma di 28 menit terakhir laga yang ternyata menghidupkan serangan West Ham setelah sebelumnya terus-terusan digempur tuan rumah.

Jarrod Bowen menyianyiakan sebuah peluang emas ketika menyundul bola melebar dari gawang. Tapi dia sudah berada dalam posisi offside.

Namun ketika West Ham asyik menekan, MU justru makin membahayakan melalui serangan balik dan Greenwood untuk kedua kali hampir menciptakan gol ketika kedua upayanya ini membentur tiang gawang, setelah berlari dari dalam area pertahanannya sendiri.

Mengutip AFP, catatan pertahanan yang terus meningkat, dengan meraih clean sheet keempatnya berturut-turut di liga domestik, menjadi kunci di balik majunya Setan Merah di bawah asuhan Solskjaer yang kabarnya bakal segera ditawarkan kontrak baru.

Di pertandingan selanjutnya, MU akan kembali berhadapan dengan AC Milan di laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di San Siro pada Kamis (18/3/2021) sebelum bertanding melawan Leicester City di perempat final Piala FA tiga hari kemudian.

Adapun West Ham yang tengah berjuang untuk masuk ke zona Liga Champions akan menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (21/3/2021).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA