Liga Champions

Manchester City Melaju Mulus ke Perempat Final

IN
Oleh inilahcom
Rabu 17 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Budapest - Manchester City mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. The Citizen berhak ke perempat final dengan agregat 4-0.

Berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Selasa (16/3/2021) atau Rabu (17/3/2021) dini hari WIB, tim besutan Pep Guardiola langsung unggul dua gol di babak pertama lewat gol Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan. Tidak ada gol tercipta di paruh kedua, sehingga skor 2-0 untuk City bertahan hingga laga tuntas.

Dengan kemenangan ini, City menjadi wakil Inggris kedua yang lolos ke perempatfinal setelah Liverpool.

Jalannya pertandingan

Meski sudah berbekal kemenangan 2-0 di laga kandang, City tetap tampil menyerang sejak awal pertandingan. Phil Foden membuka peluang di menit 7 melalui bola sepakannya yang bisa digagalkan kiper Yann Sommer.

Moenchengladbach balik mengancam satu menit berselang. Tapi, bola tembakan on target Breel Embolo masih mampu ditepis keluar oleh kiper Ederson.

City membuka keunggulan di menit 12 dengan De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Riyad Mahrez kepada De Bruyne di tepi kotak penalti, bola lalu ditendang masuk ke dalam gawang lawan oleh gelandang Belgia itu.

The Citizen menggandakan keunggulan di menit 18 melalui tendangan Guendogan yang memanfaatkan umpan matang Foden. Skor 2-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City tidak mengurangi intensitassaja serangannya. Mahrez hampir membobol gawang Moenchengladbach di menit 66 lewat bola sepakannya yang masih bisa dibendung Sommer.

Kiper Moenchengladbach itu kembali menggagalkan peluang City dua menit berselang dengan memblok bola tendangan Mahrez dari dalam kotak penalti.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak kedua berakhir. Manchester City menutup laga dengan kemenangan 2-0.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA