Liga Champions

Bayern Munich Melaju ke Perempat Final

IN
Oleh inilahcom
Kamis 18 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Munich - Bayern Munich melaju ke perempat final Liga Champions setelah kembali menang atas Lazio pada leg kedua babak 16 besar dengan skor 2-1, di Allianz Arena, Munich, Jerman, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB ini. Mereka pun lolos dengan agregat 6-2.

Melakoni laga tandang, Lazio sejak awal diprediksi akan sulit membalikkan defisit 1-4 yang dialami di laga leg pertama, apalagi menghadapi tim sekuat sang juara bertahan.

Lazio kembali tak diperkuat Luiz Felipe yang masih cedera, juga Ciro Immobile dan Lucas Leiva yang diistirahatkan sehingga Adam Marusic masuk memperkuat pertahanan.

Sebaliknya tuan rumah Bayern bermain tanpa Douglas Costa dan Corentin Tolisso, sedangkan Alexander Nubel menjadi starter menggantikan Manuel Neuer di depang gawang.

Bayern unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Robert Lewandowski yang mampu mengecoh kiper pepe Reina di menit 33.

Keunggulan tuan rumah bertambah lagi di menit 73 ketika pemain pengganti Eric Maxim Choupo-Moting meneruskan bola sapuan David Alaba untuk dia lesakkan ke gawang Lazio yang tak bisa dihalau Reina.

Lazio akhirnya mendapatkan gol pelipur lara saat tendangan bebas Andreas Pereira menemui kepala Marco Parolo yang tak ayal dia masukkan ke gawang Bayern pada menit 82.

Bayern pun mengikuti jejak tim Jerman lainnya, Borussia Dortmund, yang juga melaju ke perempat final Liga Champions musim ini setelah menaklukkan Atalanta yang juga wakil Italia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA