Liga Champions

Chelsea Singkirkan Atletico Madrid

IN
Oleh inilahcom
Kamis 18 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, London - Chelsea sukses melaju ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Atletico Madrid.

Dalam laga leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB, The Blues menang 2-0. Hasil ini melengkapi kemenangan 1-0 di leg pertama yang membuat Chelsea unggul agregat 3-0.

Dua gol kemenangan Chelsea di laga leg kedua itu diciptakan oleh Hakim Ziyech di menit 34 dan Emerson Palmieri di injury time babak kedua.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Chelsea menjadi 13 pertandingan berturut-turut sejak ditangani oleh Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard Januari silam.

Tuchel pun langsung menyisihkan Luiz Felipe Scolari sebagai pelatih Chelsea yang mencatat tren tak terkalahkan paling lama yang dilewati The Blues.

Direvitalisasi oleh Tuchel, Chelsea hanya kebobolan dua gol dalam masa kepelatihannya yang singkat dan mencatatkan enam clean-sheet berturut-turut dalam semua kompetisi.

Mengantarkan Chelsea ke perempat final Liga Champions untuk pertama kali dalam tujuh tahun terakhir menjadi prestasi terbaik Tuchel ketika pelatih asal Jerman itu menatap lagi final Liga Champions menyusul kekalahannya bersama Paris Saint-Germain ketika melawan Bayern Muenchen musim lalu.

Mampukah tren positif Chelsea di bawah komando Tuchel ini terus berlanjut? Kita nantikan saja bersama.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA