https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   19 March 2021 - 02:55 wib

Arsenal ke Perempat Final Meski Kalah di Kandang

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, London - Arsenal melaju ke perempat final Liga Europa meski menelan kekalahan 0-1 dari Olympiakos di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (18/3/2021) atau Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.

Gol Youssef El-Arabi membawa Olympiakos menang di laga kali ini, tetapi Arsenal tetap lolos dengan agregat 3-2 berbekal kemenangan 3-1 dalam leg pertama satu pekan lalu.

Arsenal menebar ancaman lebih dulu kala laga berjalan 17 menit. Nicolas Pepe sempat memperdaya kiper Jose Sa dan berpeluang membawa Arsenal memimpin, tetapi tembakan penyelesaiannya bisa dihadang oleh Sokratis Papastathopoulos sebelum menghantam sisi luar jala gawang.

Tiga menit berselang Olympiacos merespon. Mereka melahirkan peluang emas untuk membuat gol. Umpan panjang Sa mampu menuju ke El-Arabi yang kemudian menusuk ke kotak penalti sebelum melepas sepakan keras. Beruntung bagi Arsenal, kiper Bernd Leno mampu dengan baik menghalau bola menggunakan kakinya.

Di pengujung babak pertama, Arsenal kembali memperoleh peluang bagus saat Dani Ceballos mengirim umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Emile Smith Rowe, sayang tembakan melengkungnya masih bisa diamankan oleh Sa.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga turun minum. Skor masih kacamata alias 0-0.

Selepas jeda, Olympiacos mampu mengejutkan Arsenal di menit 51 lewat gol El-Arabi. Stiker asal Maroko ini bergerak di sisi kiri kotak penalti Arsenal usai menerima sodoran bola Giorgos Masouras. Ia lalu menusuk untuk melepas sepakan keras. Bola tembakannya mengenai Gabriel hingga berbelok arah dan mengecoh Leno. Olympiacos pun unggul 1-0.

Tertinggal, Arsenal berupaya untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka nyaris membuahkan hasil di menit 59. Umpan tarik Kieran Tierney dari sisi kiri bisa disambar Pepe di kotak penalti. Namun, sepakan keras Pepe justru membentur Emile Smith-Rowe yang berdiri di depan gawang.

Pepe kembali gagal mengkonversi peluang yang dimilikinya menjadi gol pada menit 78. Punya ruang sangat baik untuk melepas tembakan di kotak penalti, sepakan Pepe justru lemah mengarah ke pelukan Sa.

Pada menit 80, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang membuang peluang. Dari sebuah serangan balik cepat, ia melesat untuk tinggal berhadapan dengan Sa. Tapi, sepakannya malah melebar.

Olympiacos harus bermain dengan 10 pemain usai Ousseynou Ba mendapat kartu kuning kedua di menit 83. Keunggulan jumlah pemain di sisa waktu pertandingan gagal dimanfaatkan Arsenal. Skor 1-0 untuk keunggulan Olympiacos menutup laga.

Meski kalah, Arsenal terselamatkan tetap melangkah ke babak perempat final berkat hasil leg pertama sepekan yang lalu.

Undian babak perempat final Liga Europa dijadwalkan bakal dilakukan UEFA pada Jumat sore nanti.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Meriam London Beruntung Saat Lawan Norwich, Aubameyang Jadi Pahlawan

Akhirnya, Meriam London, julukan untuk Arsenal memetik kemenangan perdana di Liga Premier Inggris
berita-headline

Inersia

Fadil Imran Siap Jadi Striker Baru Arsenal

"Siap jadi striker baru @arsenal". Kalimat itu muncul dari akun Instagram Kapolda Metro Jaya Irje