Piala FA

Leicester Singkirkan MU untuk Lolos ke Semifinal

IN
Oleh inilahcom
Senin 22 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Leicester - Leicester City sukses menyingkirkan Manchester United dari Piala FA setelah memenangi laga perempat final dengan skor 3-1 di Stadion King Power, Leicester, Minggu (21/3/2021) atau Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Kelechi Iheanacho jadi pahlawan kemenangan dengan torehan dua gol dan satu assist untuk gol Youri Tielemans demi mengantarkan Leicester lolos ke babak semifinalis Piala FA.

Sementara satu-satunya gol MU diciptakan oleh pemain mudanya Mason Greenwood.

Jalannya pertandingan

Setelah sama-sama menunjukkan permainan terbuka sejak awal laga, Leicester berhasil membuka keunggulan di menit 24 akibat blunder yang dilakukan Fred. Pemain asal Brasil ini terlalu lemah saat mengirimkan bola kembali ke kiper Dean Henderson, bola pun dapat dipotong oleh Iheanacho yang kemudian menggocek Henderson sebelum menyarangkan bola ke gawang tak bertuan.

MU berusaha segera mencetak gol balasan, tetapi umpan silang yang dikirimkan Anthony Martial terlalu deras dan tak mampu dijangkau oleh Mason Greenwood maupun Paul Pogba.

Upaya MU mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit 38 ketika Donny van de Beek dengan cermat melakukan tipuan membiarkan bola umpan Pogba berlalu dan disambar oleh Greenwood untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Tujuh menit memasuki babak kedua Leicester berhasil merestorasi keunggulan mereka ketika Tielemans menyelesaikan kerja sama umpan satu dua bersama Iheanacho dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang MU.

Setan Merah berusaha membalas, tetapi tembakan Telles melenceng dari sasaran dan di ujung lapangan yang berbeda Vardy membuang peluang untuk menambah keunggulan Leicester.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang MU kembali jebol di menit 78. Berawal dari tendangan bebas Marc Albrighton yang mampu disundul Iheanacho dan tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Henderson sehingga mengubah kedudukan jadi 3-1 bagi The Foxes.

MU berusaha keras untuk bangkit mengejar ketertinggalan dan kerja keras mereka tak kunjung membuahkan hasil, termasuk ketika Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan bebas yang mampu melewati pagar hidup tetapi ditepis oleh kiper Kasper Schmeichel ke atas mistar gawang demi mengunci langkah Leicester ke semifinal.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA