Kualifikasi Piala Dunia 2022

Portugal Diimbangi Serbia 2-2

IN
Oleh inilahcom
Minggu 28 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Beograd - Portugal hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Serbia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A yang berlangsung di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Serbia, Sabtu (27/3/2021) atau Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Tim tamu membuka keunggulan ketika laga baru berlangsung sebelas menit berkat gol Diogo Jota. Penyerang Liverpool itu sukses memaksimalkan umpan silang Bernardo Silva menjadi gol melalui tandukannya dan membuat Portugal memimpin 1-0.

Portugal menggandakan keunggulan di menit 36, yang kembali dicetak oleh Jota. Berawal dari umpan silang Cedric Soares dari sisi kanan, bola lalu ditanduk Jota masuk ke dalam gawang Serbia. Keunggulan Portugal 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Serbia mampu memperkecil kedudukan melalui tendangan jarak dekat Aleksandar Mitrovic setelah memanfaatkan umpan Nemenja Radonjic.

Tim tuan rumah pun sukses menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 60. Filip Kostic mendapatkan bola operan dari Radonjic, sebelum menaklukkan kiper Anthony Lopes lewat sepakannya.

Serbia harus bermain dengan 10 pemain di injury time babak kedua. Nikola Milenkovic diusir wasit atas pelanggaran kerasnya kepada Danilo. Namun, keunggulan jumlah pemain dalam sisa waktu pertandingan yang sangat pendek tidak bisa dimanfaatkan Portugal untuk mencetak gol.

Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Tambahan satu poin kali ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen Grup A. Serbia masih memimpin di posisi pertama dengan empat poin. Sedangkan Portugal berada di urutan kedua dengan poin sama tapi kalah selisih gol.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA