Kualifikasi Piala Dunia 2022

Prancis Pecundangi Kazakhstan 2-0

IN
Oleh inilahcom
Senin 29 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Astana - Prancis mampu mempecundangi Kazakhstan dengan skor 2-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup D di Stadion Astana Arena, Astana, Kazakhstan, Minggu (28/3/2021).

Ousmane Dembele membuka keunggulan Prancis di menit 19 melalui golnya setelah memanfaatkan umpan sodoran dari Anthony Martial.

Kemenangan Les Bleus dilengkapi semenit jelang turun minum ketika bek Sergiy Mally mencetak gol bunuh diri saat berusaha menyapu bola dengan sundulan saat situasi sepak pojok.

Tiga menit memasuki babak kedua, Antoine Griezmann menjebol gawang Kazakshtan lagi, tetapi kali ini gol itu dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Di menit 75, Prancis mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun, Kylian Mbappe yang maju sebagai eksekutor gagal menciptakan gol setelah bola tembakannya berhasil dimentahkan kiper Alexandr Mokin.

Skor 2-0 bagi Prancis bertahan hingga peluit panjang tanda laga usai berbunyi.

Kemenangan itu membawa Les Bleus naik ke puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan empat poin, sedangkan Kazakhstan yang nirpoin tertahan sebagai juru kunci.

Kedua tim akan tampil dalam laga ketiga Grup D yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (31/3/2021) saat Prancis bertandang ke Bosnia-Herzegovina dan Kazakhstan melawat ke Ukraina.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA