Kualifikasi Piala Dunia 2022

Belanda Cukur Gibraltar 7-0

IN
Oleh inilahcom
Rabu 31 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Gibraltar - Belanda cukur Gibraltar 7-0 saat melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup G yang berlangsung di Stadion Victoria, Gibraltar, Selasa (30/3/2021) atau Rabu (31/3/2021) dini hari WIB.

Tim Oranye tampil dominan sepanjang pertandingan dengan 80 persen penguasaan bola dan melepaskan 34 tembakan.

Belanda membuka keunggulan pada menit 42 saat Steven Berghuis membobol gawang tuan rumah setelah menerima umpan Georginio Wijnaldum.

Memasuki babak kedua, Belanda tidak mengendurkan serangannya. Hasilnya, gol kedua untuk tim tamu tercipta pada menit 55 berkat sundulan Luuk de Jong, memanfaatkan umpan silang Steven Berghuis.

Belanda mencetak gol ketiganya enam menit berselang. Kali ini Memphis Depay yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tim tamu semakin menjauh ketika sundulan Wijnaldum membobol gawang Gibraltar pada menit 62 setelah memaksimalkan umpan silang Berghuis. Skor 4-0 bagi Belanda.

Pemain pengganti Donyell Malen mencetak gol kelima Belanda melalui tendangan jarak dekat, yang memanfaatkan umpan silang Davy Klassen.

Donny van de Beek, yang baru masuk pada menit 76 mencetak gol pada menit ke-85. Gelandang yang bermain di klub Manchester United itu membobol gawang Gibraltar usai menerima umpan Owen Wijndal.

Depay mencatatkan gol keduanya ke gawang Gibraltar setelah menerima umpan Wijndal. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan telak Belanda 7-0.

Hasil ini membuat Belanda naik ke posisi kedua klasemen Grup G dengan raihan enam poin. Sementara Gibraltar terbenam di dasar klasemen dan belum mengumpulkan poin sama sekali.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA