Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ronaldo Bawa Portugal Puncaki Klasemen Grup A

IN
Oleh inilahcom
Rabu 31 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Luksemburg - Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat membantu Portugal meraih kemenangan 3-1 atas Luksemburg dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A yang berlangsung di Stadion Stade Josy Barthel, Luksemburg, Selasa (30/3/2021) atau Rabu (31/3/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Portugal memuncaki klasemen Grup A dengan raihan 7 poin, unggul selisih gol dari Serbia yang juga punya koleksi 7 poin.

Di 20 menit awal pertandingan, tuan rumah mampu mengimbangi permainan lawannya yang di atas kertas jauh lebih superior. Beberapa percobaan dilakukan skuad asuhan Luc Holtz, tetapi masih bisa diredam barisan pertahanan Portugal.

Portugal baru bisa memberikan ancaman pertama di menit 24 lewat tembakan Ronaldo dari sudut sempit, tetapi bola masih bisa diamankan kiper Anthony Moris.

Luksemburg memberikan kejutan dengan gol mereka di menit 30 setelah Gerson Rodrigues menanduk bola sepak pojok Danel Sinani. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Portugal coba membalas di menit 36 lewat tembakan luar kotak penalti Bernardo Silva, tetapi masih bisa ditepis.

Tim tamu akhirnya bisa menyamai kedudukan di menit 45+2 berkat sundulan Diogo Jota, yang memanfaatkan umpan Pedro Neto. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Portugal mampu berbalik memimpin. Ronaldo menjebol gawang Luksemburg lewat sepakan dari dalam kotak penalti, yang membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk Portugal.

Selepas gol tersebut, Ronaldo dan kawan-kawan langsung banyak menghadirkan peluang. Pada menit 52, Nuno Mendes melepaskan tembakan yang masih bisa diselamatkan kiper Luksemburg.

Diogo Jota nyaris bikin gol keduanya di menit 59 saat tendangannya membentur tiang gawang setelah meneruskan umpan Renato Sanches.

Portugal terus menekan dan menciptakan menghadirkan beberapa peluang lewat usaha Ronaldo.

Gempuran bertubi-tubi Portugal akhirnya membuahkan hasil. Kali ini sundulan Joao Palhinha di menit 80 membuat mereka unggul 3-1 atas Luksemburg.

Tuan rumah kesulitan membalas di sisa waktu, ditambah dengan kartu kuning kedua Maxime Chanot di menit 86 yang membuat mereka harus bermain dengan 10 pemain.

Skor 3-1 untuk kemenangan Portugal atas Luksemburg bertahan hingga laga bubar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA