Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hajar Lithuania 2-0, Italia Raih Kemenangan Ketiga

IN
Oleh inilahcom
Kamis 01 April 2021
share
 

INILAHCOM, Vilnius - Italia meraih kemenangan ketiganya di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup C setelah membekuk tuan rumah Lithuania 2-0 dalam laga yang berlangsung di LFF Stadium, Vilnius, Rabu (31/3/2021) atau Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

Melawan tim yang di atas kertas punya kualitas jauh di bawah, pelatih Italia Roberto Mancini melakukan 10 perubahan pada squad yang mengalahkan Bulgaria pada hari Minggu lalu. Tapi ternyata sepanjang babak pertama, Gli Azzurri tampak kesulitan mendobrak jantung pertahanan Lithuania. Skor masih 0-0 hingga turun minum.

Selepas jeda, Italia langsung menghentak ketika Stefano Sensi yang diturunkan sebagai pemain pengganti menciptakan gol saat dua menit memasuki babak kedua, sebelum Ciro Immobile mengonversi tendangan penalti pada waktu tambahan untuk memastikan timnya merengkuh tiga poin.

Kemenangan meyakinkan ini membuat Italia tetap memuncaki klasemen Grup C dengan sembilan poin setelah merengkuh kemenangan keenam berturut-turutnya ini di mana mereka tidak kebobolan satu gol pun selama waktu itu.

Italia kini tak terkalahkan dalam 25 pertandingan di bawah asuhan Mancini yang merupakan rekor terlama kedua tanpa kekalahan yang sama dengan pencapaian Marcelo Lippi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA