Liga Premier Inggris

Rashford dan Greenwood Bawa MU Bekuk Brighton 2-1

IN
Oleh inilahcom
Senin 05 April 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Marcus Rashford dan Mason Greenwood bawa Manchester United meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (4/4/2021) atau Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Rashford dan Greenwood di babak kedua memastikan Setan Merah bangkit setelah sempat tertinggal hingga turun minum akibat gol mantan penyerangnya yang kini membela Brighton, Danny Welbeck, di awal laga.

Hasil tersebut membuat MU meraih kemenangan ketiga beruntun dalam tren nirkalah mereka yang kini sudah berlangsung 10 pertandingan berturut-turut.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu pun semakin memantapkan posisi kedua klasemen dengan koleksi 60 poin, unggul empat poin atas Leicester City, dan tertinggal 14 poin di bawah rival sekotanya Manchester City yang masih kokoh berada di puncak.

Sedangkan Brighton, yang mendapati dua kemenangan beruntunnya berakhir, tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi 32 poin.

Jalannya pertandingan

MU hampir saja membuka keunggulan saat laga baru berusia delapan menit saat umpan Bruno Fernandes berusaha diselesaikan oleh Greenwood, tetapi tembakannya masih membentur tiang gawang tim tamu.

Lima menit berselang, justru Brighton yang mampu mencuri keunggulan saat Welbeck menyambar sendiri bola muntah hasil tembakannya yang sempat diamankan tak sempurna oleh kiper Dean Henderson.

Brighton berpeluang menggandakan keunggulan mereka pada menit 19 saat Lewis Dunk melompat tinggi di tengah kotak penalti untuk menyambut umpan tendangan bebas Pascal Gross, namun kali ini Henderson bisa menepis bola ke atas mistar gawang.

Tim tamu terus tampil apik sepanjang babak pertama kendati kurang beruntung gagal menambah keunggulan mereka hingga turun minum, termasuk ketika sepakan voli Jakub Moder masih bisa dibelokkan oleh Rashford dan hanya menghasilkan sepak pojok.

MU memasuki babak kedua dengan serangan yang lebih tajam sayang peluang apik Rashford setelah melewati Adam Lallana masih bisa dimentahkan oleh kiper Robert Sanchez.

Kerja keras Setan Merah akhirnya membuahkan hasil pada menit 62 saat Rashford berlari kencang ke dalam kotak penalti untuk menyambut umpan tarik Fernandes dengan sepakan melengkung yang memperdaya Ben White serta Sanchez demi menyamakan kedudukan 1-1.

Tiga menit kemudian tuan rumah hampir membalikkan keadaan, tetapi tembakan Greenwood masih melenceng, sebaliknya di ujung lapangan berbeda Welbeck gagal menjangkau umpan tarik Maupay di bawah tekanan Harry Maguire.

MU terus menciptakan peluang tetapi tembakan Fernandes pada menit 76 bisa dimentahkan oleh Sanchez dan bola muntah yang berusaha disambar Greenwood masih mengarah tipis ke atas mistar gawang Brighton.

Barulah pada menit 83, Greenwood memperlihatkan reaksi yang lebih baik ketika menyundul bola liar hasil tembakan voli tak sempurna Paul Pogba di muka gawang Brighton dan menuntaskan kebangkitan MU yang menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Di pertandingan Liga Premier selanjutnya, MU akan melawat ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (11/4/2021), sehari sebelum Brighton menjamu Everton di Stadion Amex.

Tapi sebelum itu, MU akan terlebih dulu melakoni laga leg pertama perempat final Liga Europa melawan Granada pada Kamis (8/4/2021).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA