Liga Europa

Villarreal Bawa Pulang Kemenangan 1-0 dari Kroasia

IN
Oleh inilahcom
Jumat 09 April 2021
share
 

INILAHCOM, Zagreb - Villarreal membawa pulang kemenangan dari Kroasia usai membekuk tuan rumah Dinamo Zagreb 1-0 dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa, Kamis (8/4/2021) atau Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Berlaga di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, wakil dari Spanyol itu menang berkat gol tunggal Gerard Moreno dari titik putih.

Villarreal menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, dengan penguasaan bola 58 persen. Namun, mereka baru bisa memecahkan kebuntuan lewat tendangan penalti Moreno pada menit 44, setelah Theophile-Catherine melakukan handball di kotak terlarang.

Memasuki babak kedua, Villarreal masih ingin menambah keunggulan dengan bermain menekan. Paco Alcacer melakukan percobaan tendangan pada menit 52 dan 59, namun dua-duanya masih bisa dihalau.

Setelah itu, tuan rumah berbalik mendominasi laga dengan berusaha terus menyerang untuk menyari gol penyeimbang.

Pelatih Unai Emery pun memilih langkah pragmatis dengan menebalkan lini pertahanan Villarreal pada babak kedua demi mempertahankan keunggulan yang jadi modal penting bagi pasukan Yellow Submarine untuk leg kedua di Estadio de la Ceramica pekan depan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA