Liga Europa

Ke Semifinal, AS Roma Sukses Singkirkan Ajax

IN
Oleh inilahcom
Jumat 16 April 2021
share
 

INILAHCOM, Roma - AS Roma berhasil lolos ke babak semifinal Liga Europa meski bermain imbang 1-1 saat menjamu Ajax di leg kedua perempat final di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/4/2021) atau Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Tim asal Ibu Kota Italia itu melenggang ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2 setelah pada leg pertama pekan lalu di kandang Ajax mereka mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Di partai semifinal nanti, AS Roma akan menantang Manchester United yang melaju mulus usai membungkam Granada.

Jalannya pertandingan

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Ajax membuka keunggulan empat menit memasuki babak kedua melalui talenta muda Brian Brobbey yang memanfaatkan umpan jauh bek Perr Schuurs.

Kemudian pada menit 56, Dusan Tadic kembali menjebol gawang Roma. Sayang gol yang seharusnya membuat Ajax berbalik memimpin agregat 3-2 itu dianulir oleh wasit setelah tayangan VAR menilai Nicolas Tagliafico lebih dulu melanggar Henrikh Mkhitaryan dalam proses serangan.

Roma yang masih unggul produktivitas gol tandang dalam agregat sementara 2-2 lantas menempatkan diri mereka dalam posisi lebih baik ketika sebuah serangan balik diakhiri Edin Dzeko dengan sebuah gol ke gawang Ajax pada menit 72.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, memastikan langkah Roma ke semifinal berbekal keunggulan agregat 3-2 atas Ajax.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA