Liga Europa

Villarreal ke Semifinal Usai Singkirkan Dinamo

IN
Oleh inilahcom
Jumat 16 April 2021
share
 

INILAHCOM, Villarreal - Villarreal kembali menang atas Dinamo Zagreb di laga leg kedua perempat final Liga Europa, Kamis (15/4/2021) atau Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri di Estadio de la Ceramica, wakil Spanyol ini membungkam tamunya dengan skor 2-1.

Pada leg pertama pekan lalu, Villarreal juga menang 1-0 di markas Dinamo. Dua kemenangan itu mengantarkan Villarreal ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 3-1.

Di partai semifinal nanti, Villarreal akan berhadapan dengan wakil Inggris Arsenal yang lolos setelah menghajar Slavia Praha.

Jalannya pertandingan

Paco Alcacer membawa Villarreal memimpin saat ia menceploskan bola ke gawang yang sudah tak bertuan, lantaran kiper Dominik Livakovic dipancing keluar dari sarangnya oleh Samuel Chukwueze pada menit 36.

Lantas dua menit jelang turun minum kapten Gerard Moreno menggandakan keunggulan Villarreal memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Alcacer yang tak dihentikan secara sempurna oleh Livakovic.

Pada menit 74, Dinamo sempat mencetak gol balasan melalui Mislav Orsic yang mengakhiri umpan satu dua bersama Bruno Petkovic dengan sepakan melengkung yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Geronimo Rulli.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran, memastikan Villarreal lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-1 atas Dinamo.

Villarreal kembali ke semifinal Liga Europa setelah terakhir kali melakukannya pada 2015/16 dan kali ini di bawah arahan Unai Emery yang berpengalaman menjuarai kompetisi tersebut, peluang The Yellow Submarine relatif membesar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA