https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   24 April 2021 - 04:01 wib

Kiper Blunder Fatal, Arsenal Kalah dari Everton

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, London - Blunder fatal yang dilakukan Bernd Leno memastikan Everton membawa pulang tiga poin penuh dari markas Arsenal, seusai mengalahkan tuan rumah 1-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Jumat (23/4/2021) atau Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB.

Kiper asal Jerman berusia 29 tahun itu gagal mengantisipasi umpan tarik yang dilepaskan Richarlison dan bola tergelincir sebelum melesak ke gawangnya sendiri pada menit 76.

Blunder itu membuat satu penyelamatan gemilang yang dilakukan Leno pada menit 30 demi menepis tembakan melengkung Richarlison menjadi seakan tak berarti.

Everton juga memiliki peluang lain untuk memimpin lima menit jelang turun minum lewat eksekusi tendangan bebas Gylfi Sigurdsson yang melesat melewati pagar hidup dan tak terjangkau Leno, tetapi bola masih membentur mistar gawang.

Sebaliknya, di ujung lapangan yang berbeda, kiper Everton Jordan Pikford tampil relatif apik lewat setidaknya dua penyelamatan penting yang menggagalkan peluang tuan rumah.

Pada menit 68, Pickford harus berjibaku melakukan penyelamatan akrobatik demi menepis tembakan akurat yang dilepaskan Dani Ceballos dari luar kotak penalti.

Lantas pada menit ketiga injury time, Pickford dengan cermat menghalau tembakan silang Gabriel Martinelli sembari mencegah Bukayo Saka menyambar bola muntah demi mengunci kemenangan Everton di Emirates.

Drama sempat terjadi pada menit 53, ketika Ceballos jatuh dijegal oleh Richarlison di dalam kotak penalti Everton yang awalnya direspon wasit Jonathan Moss dengan menghadiahi tendangan penalti untuk Arsenal.

Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, keputusannya dibatalkan lantaran dalam proses serangan Nicolas Pepe lebih dulu kedapatan terjebak offside.

Everton, yang berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah lima laga beruntun nirmenang, menjaga posisi mereka di urutan kedelapan klasemen dengan raihan 52 poin, hanya terpaut tiga poin dari empat besar.

Sedangkan Arsenal (49 poin), yang tepat berada satu strip di bawahnya, semakin terancam gagal mencapai zona Eropa klasemen di akhir musim nanti.

Untuk pertandingan selanjutnya, Arsenal akan melawat ke markas Newcastle United pada Minggu pekan depan (2/5/2021), sehari setelah Everton menjamu Aston Villa di Goodison Park.

Namun, sebelumnya pada Kamis (29/4/2021), Arsenal bakal terlebih dulu terbang ke Spanyol untuk menghadapi Villarreal dalam leg pertama semifinal Liga Europa.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Meriam London Beruntung Saat Lawan Norwich, Aubameyang Jadi Pahlawan

Akhirnya, Meriam London, julukan untuk Arsenal memetik kemenangan perdana di Liga Premier Inggris
berita-headline

Inersia

Fadil Imran Siap Jadi Striker Baru Arsenal

"Siap jadi striker baru @arsenal". Kalimat itu muncul dari akun Instagram Kapolda Metro Jaya Irje