https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   25 April 2021 - 00:00 wib

Ditahan Newcastle 1-1, Liverpool Gagal ke 4 Besar

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Liverpool - Liverpool gagal merangsek ke posisi empat besar klasemen usai ditahan imbang Newcastle United 1-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/4/2021).

Tim besutan Juergen Klopp itu hanya naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi 54 poin, terpaut satu poin dari Chelsea dan West Ham United yang akan bertanding dalam laga lebih larut.

Sedangkan bagi Newcastle, tambahan satu poin cukup membesarkan asa mereka menghindari ancaman degradasi. Pasukan Steve Bruce yang kini mengoleksi 36 poin itu memang belum beranjak dari urutan ke-15, tetapi kini mereka punya jarak aman sembilan poin dari zona merah.

Di awal babak pertama, Liverpool bermain sangat baik karena sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol pemain andalannya Mohamed Salah. Gol itu tercipta lewat ketenangan Mo Salah mengendalikan bola lambung liar di dalam kotak penalti sebelum pemain berpaspor Mesir itu memutar badan dan melepaskan tembakan keras.

Namun sejak itu, The Reds tampak kurang meyakinkan dan kiper Alisson Becker dipaksa melakukan penyelamatan atas tembakan Joelinton pada menit 20.

Sembilan menit kemudian lini belakang Newcastle melakukan blunder dan bola bisa direbut para penyerang Liverpool, tetapi Diogo Jota gagal memanfaatkannya sebab tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Lantas pada menit 36, Mo Salah yang berlari sendirian menyambut umpan jauh kiriman Jota malah melepaskan tembakan yang mengarah ke badan kiper Martin Dubravka dalam situasi satu lawan satu.

Pada menit 38, giliran Roberto Firmino yang melepaskan tembakan lemah di hadapan Dubravka disusul reaksi buruk Sadio Mane ketika menerima umpan tarik matang kiriman Mo Salah hanya untuk membiarkan bola direbut oleh kiper Newcastle. Hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Newcastle tampil lebih agresif pada babak kedua. Setelah berbagai percobaan mereka gagal, pada menit ketiga injury time Callum Wilson mampu menceploskan bola ke gawang Liverpool, tetapi gol itu dianulir, sebab menurut VAR, bola terlebih dulu mengenai lengannya dalam proses serangan.

Tak patah semangat, tim tamu terus menggempur gawang The Reds. Tak sia-sia, sebab dalam serangan pemungkasnya Joe Willock mencetak gol vital untuk memaksakan skor imbang bagi Newcastle.

Lini pertahanan Liverpool sama sekali gagal mengantisipasi bola panjang yang disundul balik oleh Dwight Gayle sebelum disambar dengan sepakan keras oleh Willock demi menutup laga dengan skor 1-1.

Kedua tim akan memainkan pertandingan lanjutan masing-masing pada Minggu pekan depan (2/5/2021), saat Newcastle menjamu Arsenal di St. James' Park sedangkan Liverpool bertandang ke Old Trafford untuk bertemu rival abadinya Manchester United.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Kontroversi Warkopi, Warkop DKI Rugi

Warkop DKI mengakui rugi dengan adanya kemunculan grup Warkopi, yang belakangan viral menjadi per
berita-headline

Hangout

Capai Vaksinasi Tertinggi, Kepulauan Seribu Layak Buka Kembali Sektor Pariwisata

Capaian Kabupaten Kepulauan Seribu sebagai daerah tertinggi vaksinasi COVID-19 DKI Jakarta di atas 9
berita-headline

Inersia

Rio Dewanto Menguak Tersangka Sianida

Kata sianida beberapa waktu silam memang marak diperbincangkan karena terdapat kasus yang membuat
berita-headline

Hangout

Cerita Perempuan Bangkit dari Keterpurukan

The Making of an Ordinary Woman Season 2, hadir dengan menyajikan masalah dan tantangan yang
berita-headline

Viral

Tendangan Keras Henderson Bawa Liverpool Jinakkan AC Milan

Liverpool sukses menjinakkan raksasa Italia AC Milan dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champion