Liga Champions

Man City Bekuk PSG 2-1 di Leg Pertama Semifinal

IN
Oleh inilahcom
Kamis 29 April 2021
share
 

INILAHCOM, Paris - Manchester City mencatat hasil positif dalam leg pertama semifinal Liga Champions setelah membekuk tuan rumah Paris St Germain dengan skor 2-1 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (28/4/2021) atau Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat City sudah melangkahkan satu kaki menuju final Liga Champions pertamanya, karena pada leg kedua pekan depan, mereka akan gantian menjamu PSG di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Jika ingin lolos ke final, PSG harus kembali menunjukkan performa tandang menawan yang sama dengan saat mereka menjungkalkan Barcelona di Camp Nou dan membungkam juara bertahan Bayern Muenchen di Allianz Arena pada babak sebelumnya.

Meski berstatus sebagai tamu, City mendominasi penguasaan bola pada awal-awal laga, tetapi PSG menjadi tim yang lebih membahayakan di mana bintang mereka asal Brasil Neymar dua kali menguji penjaga gawang City Ederson yang juga berasal dari Brasil.

PSG sempat unggul lebih dulu berkat sundulan Marquinhos pada menit 15, namun tim asuhan Mauricio Pochettino kehilangan kendali setelah turun minum setelah dirusak gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez yang menciptakan gol dalam kurun delapan menit untuk mengamankan kemenangan tandang ke-18 berturut-turut City dalam semua kompetisi.

Runner-up Liga Champions musim lalu itu malah mendapati diri mereka dalam kesulitan sangat besar ketika gelandang Idrissa Gueye mendapatkan kartu merah langsung pada menit 77 karena tekel sembrononya terhadap Ilkay Gundogan.

Namun, keunggulan jumlah pemain ini tidak mampu dimanfaaatkan City untuk menambah gol mereka. Hingga peluit panjang tanda laga usai, skor tetap 2-1 untuk kemenangan tim besutan Pep Guardiola itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA