Neymar Jr Perpanjang Kontrak di PSG Hingga 2025

IN
Oleh inilahcom
Minggu 09 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Paris - Bintang sepak bola Brasil, Neymar Jr, resmi menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain hingga 2025, demikian ungkap klub tajir Prancis itu dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (8/5/2021).

Neymar telah menyetujui sebuah kesepakatan yang dilaporkan media Prancis akan memberinya sebesar 30 juta euro (sekitar Rp515 miliar) per tahun.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya dengan Paris Saint-Germain hingga 2025," kata Neymar di situs resmi PSG yang dikutip Reuters.

"Sebenarnya saya sangat senang menjadi bagian dari proyek klub, untuk mencoba dan memenangkan gelar, untuk mencoba dan mencapai impian terbesar kami yaitu Liga Champions," lanjut pemain berusia 29 tahun itu.

PSG telah menghabiskan sekitar 1,3 miliar euro untuk belanja pemain baru sejak diambil alih oleh Qatar Sports Investments (QSI) pada musim 2011-12 dan mereka telah memenangkan tujuh dari sembilan gelar Ligue 1 terakhir.

"Inti dari proyek ambisius kami untuk mengembangkan PSG adalah hati, bakat dan dedikasi para pemain kami," kata Presiden PSG Nasser al-Khelaifi.

"Kami sangat senang melihatnya terus berlanjut sebagai bagian dari proyek kami dan bersama kami selama bertahun-tahun yang akan datang," imbuhnya.

Sementara itu, manajer PSG Mauricio Pochettino mengungkapkan kebahagiaannya bisa melatih Neymar lebih lama.

"Saya pikir hari ini seluruh keluarga PSG senang bahwa Neymar telah memperpanjang kontraknya," ujar dia.

Neymar telah mencetak 85 gol dalam 112 penampilan untuk PSG, memenangkan sejumlah trofi termasuk tiga gelar liga.

PSG juga ingin memperpanjang kontrak Kylian Mbappe karena kontrak striker Prancis berusia 22 tahun itu akan habis pada akhir musim depan.

Saat ini, PSG berada di urutan kedua dalam klasemen Ligue 1, empat poin di belakang pemuncak klasemen Lille menjelang pertandingan mereka di Stade Rennais pada Minggu (9/5/2021). Akan ada dua pertandingan tersisa musim 2020-21 setelah pertandingan akhir pekan ini.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA