Liga Premier Inggris

Bungkam Aston Villa 3-1, MU Tunda Pesta City

IN
Oleh inilahcom
Minggu 09 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Birmingham - Manchester United berhasil meraih kemenangan penting saat melakoni laga tandang melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier Inggris, di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu (9/5/2021).

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol Bertrand Traore, MU akhirnya sukses menang 3-1 lewat gol balasan yang dicetak Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani di paruh kedua pertandingan.

Hasil tersebut membuat MU tetap urutan kedua, namun kini dengan mengoleksi 70 poin dari 34 pertandingan, 10 poin di belakang Manchester City yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Kemenangan Setan Merah ini sekaligus menunda pesta juara City. Klub besutan Pep Guardiola itu harus menunggu di pertandingan mereka berikutnya untuk memastikan raihan gelar.

Jalannya Pertandingan

Meski dihadapkan dengan jadwal padat, Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk tidak melakukan rotasi. Sang juru taktik asal Norwegia itu masih menurunkan skuad utama. Pemain-pemain andalan seperti Bruno Fernandes, Harry Maguire, dan Paul Pogba diturunkan sejak awal.

Di 15 menit pertama, MU memang langsung menekan lini belakang lawannya, namun mereka masih belum bisa membobol gawang Villa yang dijaga Emiliano Martinez.

Secara tak terduga, Villa mampu membuka keunggulan terlebih dulu di menit 24. Lepas dari penjagaan Victor Lindelof, Bertrand Traore sukses membobol gawang MU yang dijaga Dean Henderson. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU langsung menekan dalam upaya untuk bangkit. Di menit 51, mereka mendapatkan hadiah penalti usai Pogba dilanggar Douglas Luiz di area terlarang. Fernandes yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setan Merah tak memerlukan waktu lama untuk berbalik unggul. Di menit 56, Greenwood sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist Aaron Wan-Bissaka.

Cavani, yang baru masuk untuk menggantikan Greenwood, sukses memperlebar keunggulan MU menjadi 3-1 di menit 88. Berawal dari umpan matang Rashford, Cavani mampu mengonversinya dengan sundulan yang mengalir deras ke dalam gawang lawan.

Situasi bertambah buruk bagi Villa karena Ollie Watkins diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit 89 karena dianggap melakukan diving di depan gawang MU.

Tak ada lagi serangan berbahaya dari kedua tim di sisa waktu. MU pun tampaknya sudah cukup puas dengan hasil 3-1 yang mereka peroleh di laga ini.

Hasil itu pun menjadi modal berharga jelang serangkaian laga penting yang akan dijalani Setan Merah di pekan padat mereka sebelum menjamu Leicester City pada Selasa (11/5/2021) dan memainkan laga tunda kontra Liverpool di Old Trafford pada Kamis (13/5/2021).


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA