Kevin De Bruyne Tetap Masuk Skuad Timnas Belgia

IN
Oleh inilahcom
Rabu 02 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Brussel - Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez memastikan Kevin De Bruyne tetap akan masuk ke dalam skuad final untuk babak utama Euro 2020 meski tengah mengalami cedera.

De Bruyne mengalami cedera setelah bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam final Liga Champions, akhir pekan lalu. Pemain 29 tahun ini digantikan pada menit ke-60 dalam laga yang dimenangkan Chelsea 1-0.

Martinez mengatakan, prognosis De Bruyne menggembirakan sehingga sang playmaker bisa masuk skuad setelah beberapa hari istirahat.

Namun, dia belum merasa yakin apakah De Bruyne siap dimainkan sebagai starter dalam pertandingan pertama Belgia dalam Euro 2020 melawan Rusia pada 12 Juni mendatang.

Federasi Sepak Bola Belgia sendiri yakin De Bruyne masuk skuad pada Senin pekan depan.

"Kevin memiliki program yang berbeda dengan pemain-pemain lainnya. Dia baru akan bergabung tujuh hari kemudian karena dia bertanding dalam final Liga Champions," kata Martinez, seperti dilansir ESPN.

"Kami beruntung sekali bahwa sekalipun mengalami dua tulang retak, dia tak perlu dioperasi. Operasi akan membuat dia mustahil bermain dalam Piala Eropa," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA