Laga Pembuka Euro 2020, Italia Hajar Turki 3-0

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 12 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Roma - Italia sukses menyelesaikan laga pembuka Euro 2020 dengan menghajar Turki 3-0 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6/2021) waktu setempat atau Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Meski sejak kickoff babak pertama terus mendominasi, dalam pertandingan penyisihan di Grup A Euro 2020 itu, Italia baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-53 setelah manuver gelandang Domenico Berardi memaksa Merih Demiral mencetak gol ke gawang sendiri.

Gol bunuh diri ini menambah liar skuad Italia yang terus mencari cara untuk menjebol kembali gawang Turki, termasuk dari tendangan Ciro Immobile yang melebar dari gawang satu menit selepas gol bunuh diri Demiral.

Sebaliknya Turki yang berusaha bangkit, tetapi selalu gagal setelah menemui solidnya lapangan tengah dan belakang Italia.

Pada menit ke-58, kiper Uqurcan Cakir terpaksa membuat penyelamatan untuk mementahkan upaya Manuel Locatelli.

Delapan menit kemudian, Cakir tak mampu menahan gempuran pemain Italia setelah dia sempat mementahkan upaya Leonardo Spinazzola, tetapi tak bisa melakukan untuk kedua kalinya dalam menahan sepakan Immobile yang menyambar bola muntah. Skor 2-0 untuk Italia.

Meski sudah unggul dua gol, Italia tampak masih belum puas dan terus menekan. Hingga kemudian pada menit ke-79, giliran Lorenzo Insigne menciptakan gol ketiga yang dirancang rapi lewat pergerakan kolektif pemain-pemain Italia dan praktis memupus impian Turki mencuri poin dari tuan rumah.

Gli Azzurri kini tak terkalahkan dalam 28 pertandingan dan mengawali Euro 2020 dengan gemilang sehingga membangkitkan harapan untuk bisa menjuarai turnamen ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA