Euro 2020

Yarmolenko Bawa Ukraina Kalahkan Makedonia Utara

IN
Oleh inilahcom
Kamis 17 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Bukares - Andriy Yarmolenko mempersembahkan satu gol dan satu assist saat Ukraina mengalahkan Makedonia Utara 2-1 dalam laga lanjutan Grup C Euro 2020 di Stadion Arena Nationala, Bukares, Rumania, Kamis (17/6/2021).

Kemenangan ini mampu menaikkan asa Ukraina mencapai babak sistem gugur Piala Eropa dan sebaliknya mengubur impian sang lawan.

Yarmolenko membawa Ukraina unggul pada menit ke-29 setelah memanfaatkan tendangan sepak pojok Oleksandr Karavaev.

Lima menit berselang, kapten Ukraina itu membantu menggandakan keunggulan timnya dengan memberikan umpan kepada Roman Yaremchuk yang kemudian menyerbu masuk kotak penalti dan melepaskan tendangan menyusur melewati kiper Stole Dimitrievski di tiang dekat.

Ezgjan Alioski membuat Makedonia Utara memperkecil kedudukan pada menit ke-57 dari tendangan penalti setelah Karavaev melanggar Goran Pandev. Kiper Georgiy Bushchan awalnya berhasil menangkis tendangan penalti ini namun bola muntah kembali ke arah Alioski yang memasukkan bola pada kesempatan keduanya.

Ukraina dihadiahi tendangan penalti pada menit-menit terakhir setelah Daniel Avramovski dinyatakan menyentuh bola dengan tangan menyusul intervensi VAR, namun Dimitrievski berhasil menggagalkan eksekusi penalti Ruslan Malinovskyi.

Di laga terakhir penyisihan Grup C pada Senin (21/6/2021), Ukraina akan bertemu Austria di Bukares, sedangkan Makedonia Utara akan terbang ke Amsterdam untuk menghadapi Belanda.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA