https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   19 June 2021 - 22:20 wib

Hungaria Tahan Imbang Prancis 1-1

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Budapest - Hungaria mampu menahan imbang Prancis dalam laga lanjutan penyisihan Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021).

Secara mengejutkan Hungaria unggul lebih dulu lewat gol Attila Fiola, tetapi bintang Prancis Antoine Griezmann mampu menyamakan kedudukan hingga laga ini berakhir 1-1.

Hasil ini membuat Prancis mengemas empat poin sehingga untuk sementara memuncaki grup ini sampai Portugal yang memenangkan laga pertamanya bertanding melawan Jerman satu jam kemudian. Sementara Hungaria menduduki peringkat ketiga grup ini setelah mengemas satu poin.

Tuan rumah mendapat cobaan berat ketika kapten dan sekaligus pemain yang paling berpengalaman mereka, Adam Szalai, harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-26 menyusul masalah pada kepalanya.

Tetapi dengan dukungan 60.000 suporter yang memenuhi Puskas Arena, Hungaria tetap tampil bersemangat dan bahkan kemudian unggulan pada injury time babak pertama.

Attila Fiola bermain satu dua dengan Roland Sallai sebelum sang bek sayap merangsek ke kotak penalti Prancis untuk kemudian menaklukkan penjaga gawang Hugo Lloris lewat tendangan menyusur yang menyasar tiang dekat gawang Lloris.

Prancis menyamakan kedudukan pada menit ke-66 saat Kylian Mbappe mengelabui barisan pertahanan Hungaria setelah menyambut umpan jarak jauh dari Lloris. Umpan silangnya memang bisa dimentahkan salah satu bek Hungaria, namun bola muntah mendekati Griezmann yang berlari menyambut untuk dia lesakkan ke sebelah kanan kiper Peter Gulacsi.

Gulacsi kembali tampil cemerlang mementahkan sejumlah peluang emas Prancis dalam pertandingan ini. Prancis juga hampir menciptakan gol pada satu jam pertama laga setelah tendangan pemain pengganti Ousmane Dembele membentur tiang gawang.

Prancis mengurung Hungaria sepanjang pertandingan dengan menguasai 61 persen distribusi bola dengan melepaskan 672 umpan melawan 347 yang dilepaskan Hungaria.

Namun, Prancis lebih efisien dalam bermanuver, 99,5 km melawan 106,5 km yang dilakukan Hungaria.

Prancis juga melepaskan 15 percobaan gol yang satu di antaranya tepat sasaran, sedangkan Hungaria hanya melepaskan sepertiganya dengan lima percobaan yang satu di antaranya tepat sasaran.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan