Euro 2020

Bekuk Finlandia 2-0, Belgia Sapu Bersih Fase Grup

IN
Oleh inilahcom
Selasa 22 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Saint Petersburg - Belgia menyapu bersih tiga pertandingannya dalam penyisihan Grup B Euro 2020 setelah dalam laga terakhir mampu membekuk Finlandia dengan skor 2-0 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Senin (21/6/2021) atau Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Gol bunuh diri penjaga gawang Finlandia Lukas Hradecky dan gol Romelu Lukaku memastikan kemenangan ketiga berturut-turut Belgia ini.

Setelah kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama, Hradecky secara tidak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri untuk membawa Belgia unggul 1-0 pada menit ke-74.

Lukaku kemudian menggandakan skor empat menit sebelum waktu normal berakhir.

Finlandia bermain sangat defensif dalam laga ini, namun menciptakan tujuh peluang yang sayangnya tidak ada yang tepat sasaran. Sebaliknya Belgia melepaskan 17 percobaan gol yang dua di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini membuat Finlandia tersalip Denmark dari posisi kedua klasemen akhir grup. Pasalnya, dalam waktu bersamaan Denmark mampu menang 4-1 atas Rusia dalam laga yang berlangsung di Kopenhagen.

Baik Denmark, Finlandia, maupun Rusia, sama-sama mengoleksi tiga poin, tapi Denmark lebih unggul dalam selisih gol sehingga berhak mendampingi Belgia ke babak 16 besar.

Sedangkan Finlandia harus menunggu tim-tim dari grup lain menyelesaikan laga pemungkasnya untuk mengetahui apakah mereka menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke babak knockout.

Klasemen akhir Grup B Euro 2020:

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA