Euro 2020

Bungkam Rusia 4-1, Denmark Lolos ke 16 Besar

IN
Oleh inilahcom
Selasa 22 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Kopenhagen - Denmark berhasil lolos ke babak 16 besar usai meraih kemenangan secara meyakinkan atas Rusia dengan skor 4-1 dalam laga pemungkas penyisihan Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (21/6/2021) atau Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, Denmark terus menekan sejak sepak mula hingga akhirnya Mikkel Damsgaard mampu membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-38 lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Yussuf Poulsen kemudian menggandakan kedudukan di menit ke-59 setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan Roman Zobnin saat berusaha mengoper bola ke belakang tanpa melihat kehadiran Poulsen.

Penyerang Rusia Artyom Dzyuba sempat menipiskan skor lewat tendangan penalti pada menit ke-70.

Namun, Denmark tidak berhenti menciptakan gol ketika tendangan keras Andreas Christensen membawa tim yang sempat terpukul oleh tragedi tumbangnya Christian Eriksen karena serangan jantung itu unggul 3-1.

Tak berhenti di situ, tuan rumah pun masih menciptakan gol lagi lewat Joakim Maehle di menit ke-82 hingga akhirnya mampu menutup laga dengan skor 4-1.

Kemenangan telak ini sukses membawa Denmark lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up setelah dalam laga Grup B lainnya yang dimainkan di Saint Petersburg, Belgia mampu membekuk Finlandia 2-0.

Sebenarnya, baik Denmark, Finlandia, maupun Rusia, sama-sama mengoleksi tiga poin, tapi Denmark lebih unggul dalam selisih gol sehingga berhak mendampingi Belgia melaju ke fase berikutnya.

Sedangkan Finlandia harus menunggu tim-tim dari grup lain menyelesaikan laga pemungkasnya untuk mengetahui apakah mereka menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke babak knockout.

Klasemen akhir Grup B Euro 2020:

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA