https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   27 June 2021 - 04:51 wib

Italia Singkirkan Austria Lewat Perpanjangan Waktu

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, London - Dua gol yang tercipta pada babak perpanjangan waktu dari dua pemain pengganti Federico Chiesa dan Matteo Pessina membawa Italia mengalahkan Austria 2-1 dalam laga 16 besar Euri 2020 di Stadion Wembley, London, Sabtu (26/6/2021) atau Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Italia menyusul Denmark, yang sudah lebih dulu lolos ke perempatfinal Euro 2020, setelah menggasak Wales 4-0.

Setelah 2x45 menit waktu normal pertandingan skor tetap 0-0, Federico Chiesa akhirnya memecahkan kebuntuan Italia pada menit kelima babak perpanjangan waktu pertama.

Gol Chiesa diawali dari umpan silang melambung dari sisi kiri lapangan yang dikirimkan oleh Leonardo Spinazzola. Chiesa sempat mengecoh seorang bek Austria sebelum menyarangkan gol yang gagal dihadang kiper Daniel Bachman.



Sepuluh menit kemudian pada menit ke-105, giliran Matteo Pessina yang menciptakan gol yang sekaligus menggandakan kedudukan 2-0 .

Lorenzo Insigne mengirimkan umpan silang kepada Francesco Acerbi yang masih di pojok lapangan. Dia lalu menusuk ke pertahanan Austria untuk kemudian mengoper bola kepada Pessina yang akhirnya menuntaskan bola ke dalam jala gawang lawan.

Tidak mau menyerah, Austria lalu membalas satu gol pada menit ke-114 ketika Sasa Kalajdzic menyambut tendangan sudut Louis Schaub yang dia tuntaskan dengan sundulan sambil menjatuhkan diri yang tak bisa diadang oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Ini adalah untuk pertama kalinya Italia kebobolan dalam 12 pertandingan terakhirnya.

Austria terus berusaha keras menyamakan kedudukan demi memaksa Italia melanjutkan laga kepada adu penalti. Namun upaya mereka gagal, salah satunya karena ketangguhan Donnarumma yang di antaranya menepis tendangan keras pemain pengganti Louis Schaub.

Di babak perempatfinal nanti, Italia akan berhadapan dengan pemenang antara Belgia versus Portugal yang baru akan bertanding Minggu malam waktu setempat.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

F1 GP Italia: Bottas Menangi Sprint Race, Verstappen Raih Pole Position

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas tampil dominan untuk memenangi sprint race jelang Grand
berita-headline

Inersia

Momen Juventus yang Kian Terpuruk di Zona Degradasi

berita-headline

Viral

Valtteri Bottas Rebut Pole Position Sprint Race F1 GP Italia

Pembalap Mercedes AMG Petronas Valtteri Bottas merebut pole position untuk sesi sprint
berita-headline

Arena

Roma Naikkan Tawaran ke MU untuk Smalling

INILAHCOM, Roma - AS Roma puas dengan performa Chris Smalling di paruh pertama Liga Se
berita-headline

Viral

F1 GP Italia: Verstappen-Hamilton Tabrakan, McLaren Kuasai Monza

Dua pembalap tim McLaren, Daniel Ricciardo dan Lando Norris, berhasil finis di posisi 1-2 di bala