Euro 2020

Spanyol Susah Payah Singkirkan Kroasia

IN
Oleh inilahcom
Selasa 29 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Kopenhagen - Spanyol akhirnya mampu lolos ke perempatfinal Euro 2020 usai bersusah payah mengalahkan Kroasia 5-3 dalam laga 16 besar yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021) atau Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.

Pertandingan terpaksa harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 3-3 sepanjang waktu normal 2x45 menit. Dalam babak tambahan, Spanyol mampu menciptakan dua gol untuk memastikan tempat di fase berikutnya.

Kroasia unggul lebih dulu pada menit ke-20 babak pertama lewat gol bunuh diri Pedri. Namun, 18 menit kemudian disamakan oleh Pablo Sarabia.

Spanyol mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-57 melalui gol Cesar Azpilicueta, yang disusul 20 menit kemudian oleh gol Ferran Torres sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Tetapi pada lima menit waktu normal selesai, Kroasia menyamakan kedudukan 3-3 berkat dua gol yang diciptakan Mislav Orsic pada menit ke-85 dan Mario Pasalic pada menit 90+2. Dua gol ini memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada 15 menit pertama babak perpanjangan waktu, Spanyol menambah dua gol yang keduanya dirancang oleh Dani Olmo.

Rancangan Olmo pertama membuat Alvaro Morata akhirnya memecahkan telur golnya pada menit ke-100. Olmo yang diturunkan sebagai pemain pengganti lalu menciptakan assist kedua bagi gol yang kali ini diciptakan Mikel Oyarzabal pada menit ke-103.

Di babak perempatfinal nanti, Spanyol akan berhadapan dengan pemenang antara Prancis dan Swiss yang baru akan bertanding dalam laga lebih larut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA