https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   03 July 2021 - 04:05 wib

Bekuk Belgia, Italia Tantang Spanyol di Semifinal

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Munich - Italia meraih tiket semifinal Euro 2020 usai membekuk Belgia dengan skor 2-1 dalam laga perempatfinal yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, Jumat (2/7/2021) atau Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Di babak semifinal yang akan berlangsung di Wembley, London, Inggris, Selasa pekan depan (6/7/2021), Italia akan menantang Spanyol yang dalam laga perempatfinal lainnya mampu menyudahi perlawanan Swiss lewat drama adu penalti.

Italia membuka keunggulan lewat gol Nicolo Barella pada menit ke-31 yang kemudian digandakan 13 menit kemudian oleh Lorenzo Insigne.

Belgia mampu memperkecil ketinggalannya lewat tendangan penalti Romelu Lukaku beberapa saat sebelum jeda turun minum.

Jalannya pertandingan

Leonardo Bonucci sempat menjebol gawang Belgia pada menit ke-13 setelah meneruskan sebuah tendangan bebas, namun review VAR menganulir gol itu karena sang pemain dianggap telah berdiri dalam posisi offside.

Italia memecahkan kebuntuan pada menit ke-31 ketika Barella meneruskan umpan Marco Verratti dengan mengelabui Thorgan Hazard sebelum melepaskan tendangan kencang yang tak bisa dicegah penjaga gawang Thibaut Courtois.



Kiper Belgia itu kembali harus memungut bola dari dalam gawang pada menit ke-44 ketika gerakan indah Insigne dari luar kotak penalti diakhiri dengan tendangan keras diagonal yang sulit dijangkau oleh Courtois.

Italia hampir saja menuntaskan laga tersebut dengan kedudukan 2-0, namun bek Giovanni Di Lorenzo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jeremy Doku di dalam kotak penalti Gli Azzurri.

Setelah tinjauan VAR, wasit memastikan itu penalti dan Lukaku sukses menjadi algojo dengan berhasil menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma di menit 45+2.



Memasuki babak kedua, Italia yang berusaha untuk tampil lebih efektif nyaris menciptakan gol ketiga pada menit ke-66 ketika Leonardo Spinazzola sudah tepat menyambut bola, namun dia tak bisa mengarahkan bola tepat ke sasarannya.

Setelah itu, Belgia berupaya keras menyamakan kedudukan tapi tak kunjung bisa menjebol gawang lawan karena disiplinnya lini pertahanan Italia.

Dominan pada babak pertama dengan 55 penguasaan bola dan sembilan upaya gol yang empat di antaranya tepat sasaran, Italia kembali mendominasi babak kedua. Namun, hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, skor 2-1 bagi Italia tetap bertahan.

Secara total, Gli Azzurri melepaskan 14 percobaan gol yang tiga di antaranya tepat sasaran, sedangkan Belgia mengirimkan sembilan upaya yang juga tiga di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Formula 1 GP Belgia: Max Verstappen Rebut Pole Position

Pembalap tim Red Bull Racing Max Verstappen merebut pole position di ajang balapan Formula
berita-headline

Inersia

Kota Brussels Namai Jalan dengan Nama Pekerja Seks Nigeria

Pihak berwenang Kota Brussels mengatakan akan memberikan nama sebuah jalan baru, dari nama seoran
berita-headline

Viral

F1 GP Italia: Bottas Menangi Sprint Race, Verstappen Raih Pole Position

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas tampil dominan untuk memenangi sprint race jelang Grand
berita-headline

Viral

Formula 1: Max Verstappen Juara di Balapan 2 Lap GP Belgia

Pembalap tim Red Bull Racing Max Verstappen dinyatakan sebagai juara Grand Prix Belgia yang terpa
berita-headline

Inersia

Momen Juventus yang Kian Terpuruk di Zona Degradasi