https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   04 July 2021 - 01:01 wib

Denmark Melaju ke Semifinal Usai Bekuk Ceko 2-1

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Baku - Denmark berhasil melangkah ke babak semifinal Euro 2020 usai membekuk Republik Ceko 2-1 dalam laga perempatfinal yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) atau Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Thomas Delaney dan Kasper Dolberg masing-masing mengemas satu gol untuk kemenangan Denmark. Sementara Patrik Schick mencetak gol kelimanya untuk berbagi puncak daftar top skor dengan bintang Portugal Cristiano Ronaldo, tetapi itu tidak cukup menghindarkan Ceko dari kekalahan.

Di semifinal nanti, Denmark akan menanti pemenang laga perempatfinal lain antara Inggris dan Ukraina yang baru akan berlangsung lebih larut.

Jalannya pertandingan

Laga baru berjalan lima menit, Delaney mampu membawa Denmark memimpin ketika ia bergerak tanpa kawalan untuk menanduk umpan sepak pojok kiriman Jens Stryger Larsen yang menaklukkan kiper Tomas Vaclik.



Ceko berusaha bangkit tapi mereka belum mampu menciptakan serangan berbahaya dan nyaris kebobolan lagi pada menit ke-16 ketika Delaney, yang kembali kembali tanpa kawalan, bisa menyambut umpan silang Stryger Larsen, namun penyelesaiannya kali ini tidak sempurna karena masih melenceng di sisi gawang.

Enam menit berselang keunggulan Denmark nyaris raib ketika kiper Kasper Schmeichel melakukan blunder umpan yang mengarah tepat ke Lukas Masopust dan diteruskan untuk diselesaikan Tomas Holes di area tiang jauh. Beruntung Schmeichel langsung membayar sendiri kesalahannya dengan menghalau tembakan Holes.

Ceko terus kesulitan menembus lini pertahanan Denmark dan berkali-kali gagal memanfaatkan situasi bola mati yang biasanya jadi keahlian mereka.

Denmark justru sukses menggandakan keunggulan mereka tiga menit jelang turun minum melalui sebuah serangan cepat yang diakhiri sontekan Dolberg.



Joakim Maehle bergerak menyisir area sayap kiri dan melepaskan umpan silang menawan yang gagal dijangkau oleh Martin Braithwaite, tapi bola mendarat tepat di kaki Dolberg yang mencetak gol ketiganya sepanjang turnamen Euro 2020.

Tertinggal dua gol, Ceko berusaha tampil menggebrak sejak awal babak kedua dan memaksa Schmeichel melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan jarak jauh Michael Krmencik dan tendangan spekulasi Antonin Barak.

Sayangnya, Schmeichel tak berkutik ketika Schick menyambut umpan silang Vladimir Coufal dengan tembakan voli yang membuat Ceko memperkecil ketertinggalan 1-2 dari Denmark pada menit ke-49.



Setelah lebih banyak ditekan, Denmark punya serangan bagus pada menit ke-61 dari pergerakan individual Yussuf Poulsen menaklukkan Coufal di sisi sayap kiri sebelum melakukan tusukan dan mengirim umpan yang sayangnya dibuang sia-sia oleh Braithwaite.

Bola masih bergulir dan Denmark berusaha melakukan serangan lagi, sayang tembakan Poulsen bisa dihadang oleh Tomas Soucek.

Pada menit ke-74, Schmecihel kembali melakukan penyelamatan lewat reaksi sigapnya menepis bola tendangan bebas Barak yang hampir disambut tandukan Soucek di area tiang jauh.

Empat menit berselang, giliran Vaclik yang menyelamatkan gawang Ceko dengan halauannya atas tembakan akurat Poulsen yang nyaris membawa Denmark menjauh.

Denmark mengancam lagi pada menit ke-82 ketika Maehle berhasil merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyambut umpan terobosan, sayang lagi-lagi Vaclik sigap mementahkan bola.

Ceko berjibaku untuk mencari gol penyama kedudukan demi memaksakan setidaknya babak tambahan waktu. Akan tetapi Denmark mampu menjaga keunggulan 2-1 hingga peluit tanda laga usai dibunyikan wasit.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan