https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   06 July 2021 - 04:30 wib

Sajian Piala Eropa 2020 di News RCTI+

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Perhelatan Piala Eropa 2020 makin menarik setelah masuk babak 16 besar. Para penggemar sepak bola seantero jagad menanti aksi terbaik tim jagoannya untuk bisa memboyong tropi kejuaraan bergengsi di benua biru ini. News RCTI+ menampilkan setiap detik keseruan pertandingan Piala Eropa beserta pernak-pernik yang menyertainya.  

Di tengah Pandemi yang makin mengganas, berada di rumah saja jadi pilihan terbaik. Apalagi, gelaran Piala Eropa 2020 memasuki babak knock out. Ada 16 tim tangguh yang lolos ke babak16 besar. Pertandingan tim-tim sepakbola di Benua Eropa menjanjikan pertandingan yang menarik yang dapat dinikmati saat di rumah saja. Meski saat ini Nonton Bareng alias Nobar dilarang, bukan berarti mengurangi seru dan ketatnya pertandingan di babak 16 besar ini.

Semua tim yang ingin melaju lebih jauh di turnamen ini harus mengalahkan lawan-lawannya. Itu sebabnya mulai babak 16 besar ini pertandingan yang tersaji di Piala Eropa 2020 dipastikan bakal berlangsung seru. Perang strategi masing-masing tim juga akan menguras emosi para penonton.

Sajian menarik dari laga 16 besar hingga final Euro 2020 dapat disaksikan di layar televisi MNC Group, baik itu free to air (RCTI, iNews TV dan MNCTV) maupun televisi berbayar yang masuk ke dalam bagian MVN (MNC Vision Network), seperti MNC Vision, K-Vision, dan MNC Play.

Babak gugur di fase 16 Besar ini dimulai Sabtu malam (26/6/2021) pukul 23.00 WIB antara Wales vs Denmark, yang berlangsung di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Dan puncaknya pada laga Final akan berlangsung pada 11 Juli 2021 di Stadion Wembley, London.

Tim-tim unggulan yang memang berhasil lolos ke 16 besar. Tiket ke babak gugur ini tidak diraih dengan mudah. Seperti Tim Spanyol, Ukraina, Kroasia, Portugal dan Jerman harus berjuang hingga pertandingan terakhir di fase group untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Denmark seolah mendapat semangat baru, setelah mendapat kabar kondisi Christian Eriksen, berangsur pulih. Christian Eriksen mendapat serangan jantung di atas lapangan saat Denmark bentrok dengan Finlandia. Denmark menjadi tim pertama yang lolos dalam babak perempat final setelah membantai Wales 4-0 di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, yang berakhir Minggu dini hari (27/6).  Menyusul Denmark, Italia juga dipastikan melaju ke perempat final pasca mengalahkan Austria. Gli Azzurri berhasil menyingkirkan Austria 2-1 melalui perpanjangan waktu di Wembley, pada Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.  

Partai-partai Big Match juga tersaji di babak 16 besar ini. Seperti Inggris versus Jerman, Belgia VS Portugal, serta Kroasia yang harus bertemu dengan Spanyol. Mampukah Inggris kali ini mengalahkan Jerman atau sebaliknya Jerman makin mengukuhkan dominasinya atas Inggris? Kita tunggu saja. Pantau terus analisanya di News RCTI+.   

Melihat perjalanan di fase Group, Inggris menjadi tim yang menjuarai grup  dengan produktifitas gol yang paling ekonomis. Hanya 2 gol dan tim Inggris bisa menjuarai group. Sementara Jerman meski bisa mengalahkan juara bertahan Portugal, 4-2. Namun, di pertandingan terakhir, Jerman nyaris dipermalukan Hongaria, beruntung hasil akhir di pertandingan ini sama kuat 2-2.  

Belgia yang harus bentrok dengan Portugal juga tak kalah menariknya, sehinga wajib ditonton. Portugal sebagai juara bertahan, harus bersusah payah dan lolos ke babak 16 besar sebagai tim di peringkat 3. Tapi jangan pernah remehkan Portugal, sebab ada Cristiano Rolando yang saat ini bertengger sebagai pencentak gol terbanyak (top scorer) di sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Eropa.  

Sedangkan Belgia, mampu mengalahkan semua lawannya di fase group. Meski Belgia kini didukung oleh generasi emas, namun belum ada piala yang berhasil direbut oleh Romeo Lukaku dan kawan-kawan. Piala Eropa kali ini merupakan kesempatan besar untuk membuktikan Belgia sebagai salah satu kekuatan sepakbola terbaik di Eropa saat ini.

Italia dan Belanda juga menjadi tim yang melenggang ke babak 16 besar dengan berhasil mengalahkan semua lawannya di fase group. Itu sebabnya dua tim ini diprediksi mampu lolos dari 16 besar. Bahkan Italia digadang-gadang bakal mampu menjuarai Piala Eropa kali ini.

Piala Eropa selalu menyuguhkan kejutan, jadi bukan berarti pertandingan lainnya tidak layak untuk ditonton. Bahkan sebaliknya pertandingan antara Prancis versus Swiss, dan Swedia kontra Ukraina, bakal sangat ketat. Prancis memang diunggulkan, tapi tak akan mudah mengalahkan Swiss. Bahkan bisa jadi melihat penampilan dua kesebalasan ini di fase group, Swiss bisa membuat kejutan.

Demikian juga laga antara Swedia lawan Ukraina, tidak akan mudah bagi dua kesebelasan. Akankah gol-gol cantik akan lahir kembali dari kaki-kaki pemain Ukrania? Atau Ukrania bakal kesulitan dengan gaya ngotot para pemain Swedia?  Hasil akhirnya sulit ditebak, namun yang pasti laga ini bakal tersaji dengan seru.

Di babak 8 besar, pertandingan bakal lebih menarik lagi. Pemenang antara Belgia kontra Portugal akan bertemu dengan pemenang dari pertemuan Italia versus Austria. Begitu juga dengan pemenang antara Kroasia lawan Spanyol akan berjumpa dengan pemenang antara Prancis versus Swiss.  Diprediksi Spanyol akan menantang Prancis di babak perempat final.

Lalu siapapun yang berhasil lolos dari bentrok antara Inggris versus Jerman, harus bersiap menghadapi pemenang pertandingan antara Swedia dan Ukraina. Di sisi lain pemenang antara Belanda versus Ceko akan menghadapi pemenang antara Wales kontra Denmark. Semua hasil pertandiangan, prediksi serta pernak pernik yang menyertai penyelenggaraan Piala Eropa 2020 ini dapat dipantau News RCTI+. Didukung oleh sekitar 81 publisher, News RCTI+ akan banyak menampilkan berita seputar Piala Eropa 2020 yang kini masuk dalam babak gugur.

’’Para penggemar bola pun bisa memantau perjuangan tim favoritnya melalui News RCTI+. Dengan dukungan publisher sebanyak itu, RCTI+ merupakan news aggregator yang paling banyak, komplet dan update menyajikan informasi seputar Piala Eropa 2020,’’ kata Co-Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo
 
Tim sepak bola mana yang Anda jagokan? Siapa pemain favorit Anda? Ada puluhan berita setiap hari hadir memenuhi Kanal Olahraga News RCTI+ yang membahas khusus soal Piala Eropa 2020. Ada tiga taggar atau topik pilihan yang sengaja menampung setiap momen menarik Piala Eropa 2020. Yakni #PialaEropa2020, #PrediksiTimEuro, dan #PernakPernikEuro.

Topik pilihan #PialaEropa2020 berisikan berita soal jalannya pertandingan, hasil pertandingan, strategi para pelatih dan aktivitas pemain sepanjang event Piala Eropa 2020. Adapun, #PrediksiTimEuro mengungkap prediksi dan analisa peserta Piala Eropa 2020 sebelum pertandingan digelar. Juga soal jadwal pertandingan yang akan disiarkan MNC Group.   

Sementara itu, Topik #PernakPernikEuro banyak mengulas aktivitas di luar lapangan yang masih berkaitan dengan event Piala Eropa 2020. Misalnya, aksi fans tim, yang unik di luar lapangan sepak bola, tingkah polah para WAGs mendukung para jagoannya, dukungan dari selebriti dalam dan luar negeri terhadap tim peserta Piala Eropa 2020.  Jadi pantau terus News RCTI+ ya, untuk mengetahui perjuangan tim favoritmu untuk menjadi juara Piala Eropa 2020.
Sebagai news aggregator, berita-berita di News RCTI+ disuplai oleh para publisher yang kompeten dan kredibel. Sejauh ini sudah ada 81 publisher dari berbagai genre yang sudah bekerja sama dengan News RCTI+. Sebanyak 81 publisher menyuplai berita 7.500 hingga 9.000 setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.  

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya : Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Investor.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, Beritasatu.com, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.  

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan