Copa America 2021

Brasil vs Argentina, Final Ideal di Copa America

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 10 Juli 2021
share
 

AJANG Copa America 2021 menciptakan pertandingan final ideal dengan mempertemukan Brasil dan Argentina dalam duel seru yang akan berlangsung di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, pada Sabtu (10/7/2021) malam waktu setempat atau Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Brasil lebih dahulu melesat ke babak final setelah memaksa Peru menyerah dengan skor tipis 1-0. Sementara Argentina harus bersusah payah meraih tiket final Copa America 2021 dengan cara menyingkirkan Kolombia lewat adu penalti.

Pertemuan Brasil dan Argentina menjadi penutup yang sempurna bagi Copa America 2021. Persaingan diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat kedua negara punya akar sepak bola yang kuat.

Pertarungan keduanya selalu berjalan panas, bahkan meski hanya bertemu di laga persahabatan. ESPN bahkan pernah menempatkan duel Brasil vs Argentina di urutan teratas daftar rivalitas terpanas antarnegara.

Baik Brasil maupun Argentina memiliki sederet bintang kelas dunia. Brasil memiliki legenda hidup sekelas Pela, sementara Argentina boleh berbangga dengan kehebatan mendiang Diego Maradona. Kedua pemain ini merupakan ikon sepak bola dunia dan memiliki jutaan penggemar di seluruh penjuru Bumi.

Di era saat ini, Brasil populer dengan Neymar Jr, striker lincah yang pernah jadi pemain termahal dunia. Sementara Argentina punya Lionel Messi yang telah memenangkan enam gelar Ballon d'Or.

Di atas kertas, Brasil bangga dengan lima trofi Piala Dunia (1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002). Adapun Argentina hingga saat ini baru mampu menyabet dua gelar yang sama (1978 dan 1986).

Sementara untuk Copa America, Argentina lebih unggul dengan mengoleksi 14 gelar, sedangkan Brasil mengantongi sembilan gelar. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA