Liga Premier Inggris

MU Resmikan Jersey Kandang Musim 2021/2022

IN
Oleh inilahcom
Jumat 16 Juli 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester United meluncurkan jersey kandang terbaru untuk musim 2021/2022. Selaku produsen, Adidas mengklaim desain jersey baru itu menghadirkan tampilan yang berkesan 'modern klasik'.

Menurut Adidas, jersey itu memang terinspirasi dari seragam Setan Merah di tahun 1980-an, ketika MU dan brand apparel asal Jerman tersebut pertama kali berkolaborasi.

Jersey anyar itu masih didominasi wana merah menyala dengan kerah putih. Tidak lupa juga tiga garis yang jadi identitas Adidas ada di bagian bahu.

Jersey tersebut juga punya garis warna putih di bagian ujung lengan kiri-kanan. Jersey terbaru MU kali ini memang terbilang klasik karena tidak desainnya tidak seberani jersey-jersey mereka musim sebelumnya.

Wajar saja mengingat MU dan Adidas mendapat inspirasi dari jersey tim tersebut pada tahun 1980-an. Kebetulan Adidas pernah menjadi produsen seragam MU sebelum ini pada 1980 hingga 1992.

MU sempat berpindah ke Umbro dan Nike sebelum memakai Adidas lagi mulai musim 2015/2016. Untuk itulah MU dan Adidas merayakan kerja sama masa lalu tersebut dengan menuangkannya pada jersey musim 2021/2022.

Yang beda lagi adalah tidak ada logo Chevrolet di bagian dada mulai musim ini. Sebab, MU sudah menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi asal Jerman, Team Viewer, dengan kontrak bernilai 235 juta poundsterling untuk lima tahun.

Kontrak tersebut diklaim punya nilai terbesar di era pandemi COVID-19 saat ini, cuma bisa disamai kerja sama Rakuten dan Barcelona. MU diperkirakan mendapat 47 juta poundsterling per musimnya dari Team Viewer.

Untuk kali ini, MU menyelipkan kata-kata penyemangat 'youth, courage, success' di bagian dalam kerah belakang dan juga logo 'Setan Merah' di bagian belakang.

Menurut Adidas, kata-kata penyemangat yang memiliki arti 'muda, berani, dan sukses' itu adalah bagian penting dari sejarah MU, yang selalu mengedepankan pembinaan pemain muda untuk mencapai sukses seperti di era Sir Matt Busby dan Sir Alex Ferguson.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA