Liga Premier Inggris

Jersey Baru MU Banjir Kritik dari Penggemar

IN
Oleh inilahcom
Jumat 16 Juli 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Peluncuran jersey kandang baru Manchester United untuk musim 2021/2022 menuai beragam respons dari penggemar, termasuk kritikan karena menganggap desainnya terlalu membosankan.

MU merilis jersey kandang baru untuk musim ini. Dikutip dari Daily Mail, klub berjuluk Setan Merah itu juga mengonfirmasi kesepakatan dengan sponsor baru TeamViewer, perusahaan teknologi asal Jerman, senilai 235 juta poundsterling atau setara dengan Rp4,7 triliun.

Menurut pihak Adidas selalu pemegang brand apparel MU, jersey baru itu menampilkan kesan 'modern, klasik'. Hal tersebut mengacu pada jersey MU dari era 1980-an saat perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman itu pertama kali berkolaborasi dengan Srtan Merah.

Namun, pihak MU sendiri menyebut salah satu inspirasi jersey baru mereka yang terkesan retro itu berasal dari seragam mereka di era emas Sir Bobby Carlton dan kawan-kawan saat dilatih Sir Matt Busby pada 1960-an.

Meski demikian, peluncuran jersey baru itu tidak selalu disambut positif pendukung. Sebagian dari fan MU mengeluarkan kecaman terkait desain kostum tersebut.

Warganet dengan akun Danny Fenna adalah salah satu yang mengkritik jersey baru MU itu yang disebutnya hanya mengubah logo sponsor saja.

"Mengetahui mereka mendapatkan sponsor utama pada kaus sepak bola, Anda akan mengira mereka hanya mengubah logo. Terlihat lebih buruk dari Chevrolet," ucap Fenna.

Akun @alisilcock juga ikut mengecam pihak MU dan Adidas yang terkesan kesulitan mencari desain yang bagus untuk jersey baru mereka.

"Kaos sampah lainnya. Kenapa ada garis-garisnya? Apakah begitu sulit mendapatkan yang bagus dari jersey sepak bola merah?" tulis akun tersebut.

Selain mengkritik soal desain, beberapa warganet juga menyuarakan agar tidak membeli jersey baru tersebut. Menurut Adam Coates, membeli jersey baru itu sama saja dengan mendukung keluarga Glazers di MU.

"Ikonik? Ini sama dengan yang saya miliki beberapa tahun lalu, kecuali sponsornya, membosankan. Saya tidak akan memberikan 65 poundsterling (Rp1,3 juta) ke dalam saku Glazer untuk ini," kata Coates.

Kritik cukup keras lainnya juga dilontarkan akun @BradLuhg. Bahkan ia menyarankan agar fan MU membeli jersey palsu sebagai gerakan tidak mendukung keluarga Glazers.

"Jika Anda membeli ini, Anda adalah penggemar plastik. Saya mohon, jika Anda benar-benar menyukai klub ini, beli saja yang palsu," tulis @BradLuhg.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA