Liga Premier Inggris

Chelsea Berambisi Boyong Lewandowski

IN
Oleh inilahcom
Senin 19 Juli 2021
share
 

INILAHCOM, London - Chelsea memiliki rencana ambisius untuk memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Munich dalam sebuah kesepakatan sebesar 50 juta poundsterling (sekitar Rp998 miliar), demikian menurut laporan The Sun, Minggu (18/7/2021).

The Blues mengalami kebuntuan membujuk Borussia Dortmund untuk menerima kesepakatan pemain plus uang tunai untuk bomber Erling Haaland dengan nilai 150 juta poundsterling (sekitar Rp3 triliun).

Kegagalan itu membuat juara Liga Champions tersebut mulai kembali mendekati Lewandowski. Chelsea ingin memberikan pelatih Thomas Tuchel seorang pencetak gol produktif yang ia inginkan.

Namun, Chelsea menghadapi tantangan langsung dari Bayern yang akan menawarkan kontrak baru bagi kapten timnas Polandia tersebut.

Bayern ingin penyerang berusia 32 tahun itu menandatangani perpanjangan kontraknya saat ini, yang berakhir hingga 2023.

Lewandowski sendiri beberapa waktu lalu memecahkan rekor gol Gerd Mueller sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Bundesliga. Dia genap menorehkan 41 gol, memecahkan rekor 40 gol milik Gerd Mueller yang sudah bertahan 49 tahun.

Meski demikian, Lewandowski kabarnya sangat ingin menjajal Liga Premier Inggris sebelum akhirnya gantung sepatu suatu saat nanti.

Bayern sebenarnya rela melepaskan sang pemain, tetapi mereka belum menemukan pengganti yang cocok untuk penyerang sekaliber Lewandowski.

Lewandowski akan berusia 33 tahun bulan depan dan bahkan Bayern bisa saja tergiur dengan tawaran besar untuk pemain yang harganya kemungkinan besar akan anjlok bila kontraknya habis.

Tuchel sekarang menganggap pemain Polandia itu sebagai pilihan terbaiknya di bursa transfer saat ini.

The Blues juga baru-baru ini pun telah menjual penyerang berpengalaman mereka, Olivier Giroud, ke salah satu raksasa Italia, AC Milan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA