https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   21 July 2021 - 11:11 wib

MVP di Final NBA, Ini Fakta Giannis Antetokounmpo

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Milwaukee - Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) Final NBA setelah mengantarkan timnya menjuarai NBA dengan merebut empat game terakhir dari enam game yang dimainkan dalam final ini.

Pada game keenam yang menuntaskan kemenangan 4-2 Milwaukee Bucks atas Phoenix Suns, Selasa (20/7/2021) waktu setempat atau Rabu (21/7/2021) WIB, Bucks menang 105-98.

Suns hanya memenangkan dua laga pertamanya di kandang sendiri, sedangkan Bucks memenangkan tiga laga kandang dan satu laga tandang yang krusial pada gim kelima.

Dalam game keenam, Antetokounmpo mencatat poin tertinggi selama karir playoff dengan 50 poin ditambah 14 rebound dan lima blok.

Bucks terakhir juara NBA pada 1971 ketika mengalahkan Baltimore Bullets 4-0 dalam Final NBA tahun itu.



Antetokounmpo sendiri menjadi pemain ketujuh sepanjang sejarah NBA yang mampu mencetak 50 angka di partai final.

Yang luar biasa dari pebasket 26 tahun asal Yunani itu, ia sebelumnya juga sukses mengemas 40 angka lebih dalam dua duel kontra Suns di seri best-of-seven NBA Finals 2021 ini.

Musim kompetisi 2020-2021 ini merupakan tahun kedelapan bagi Antetokounmpo tampil membela Bucks.

Pada 2017, pemain berjuluk berjuluk The Greek Freak itu terpilih masuk dalam jajaran starter dalam laga NBA All-Star. Prestasi tersebut membuat Antetokounmpo menjadi pemain asal Yunani pertama yang terpilih sebagai pemain NBA All-Star sepanjang sejarah.

Bahkan dalam usia 22 tahun 74 hari, Antetokounmpo menjadi pemain termuda sepanjang sejarah NBA yang terpilih sebagai starter di ajang NBA All-Star.

Performa Antetokounmpo kian menggila pada 2019 dan 2020, ketika ia terpilih sebagai MVP NBA musim reguler.



Dengan gelar tersebut, Antetokounmpo menjadi pemain kedua Milwaukee Bucks yang memperoleh titel MVP musim reguler NBA setelah sang legenda Kareem Abdul-Jabbar.

Tercatat tiga anggota keluarga Antetokounmpo sudah berhasil mendapatkan cincin juara NBA. Ketiga orang saudara ini adalah Thanasis Antetokounmpo sebagai yang tertua, Giannis, serta Kostas Antetokounmpo yang paling muda.

Di antara tiga bersaudara ini, justru Kostas yang pertama kali berhasil merengkuh cincin juara NBA. Sang power forward berhasil mendapatkannya ketika Los Angeles Lakers jadi kampiun NBA musim 2019-2020.

Nah di musim 2020-2021 ini, giliran Thanasis dan Giannis yang sama-sama juara bersama Milwaukee Bucks. Seperti halnya sang adik, Thanasis juga berposisi sebagai forward.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan