https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 July 2021 - 09:28 wib

Eko Yuli Kerap Sumbang Medali Untuk Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Lifter Indonesia Eko Yuli Iriawan menyelesaikan angkatan snatch 137 kilogram dan clean and jerk 165 kilogram dengan total angkatan mencapai 302 kilogram.

Dengan ini, Eko Yuli meraih medali perak di Olimpiade Tokyo Minggu (25/7/2021).
 
Eko Yuli kalah dari lifter Tiongkok, Li Fabin dengan total angkatan 313 kilogram. Lalu di posisi ketiga, lifter Kazahkstan, Igor Son total angkatan 294 kilogram.
 
Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengaku bangga dengan perjuangan dan kerja keras Eko Yuli Iriawan dalam ajang Olimpiade Tokyo ini.
 
“Pencapaian Eko Yuli menyumbangkan perolehan medali dalam Olimpiade Tokyo ini merupakan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata Dubes Heri.
 
Selama keikutsertaannya di ajang Olimpiade, Eko Yuli kerap menyumbang medali untuk Indonesia. Saat di Olimpiade Beijing 2008, ia meraih perunggu di kelas 56 kilogram putra.
 
Medali perunggu juga di sumbangkan Eko Yuli saat bermain di kelas 62 kilogram pada Olimpiade London 2012.  Lalu setelah empat tahun berselang dalam Olimpiade Rio de Janiero Brasil,  di kelas 62 kilogran, ia meraih perak.


 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Greysia dan Apriyani Terus Dihujani Apresiasi

Dukungan dan apresiasi untuk pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ter
berita-headline

Inersia

Eko Yuli Ingin Angkat Besi Semakin Populer

Prestasi Eko Yuli Irawan tidak diragukan lagi di dunia olahraga. Namanya semakin mencuat usai mer