https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 July 2021 - 09:45 wib

The Daddies Fokus Pemulihan Jelang Perempat Final

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Tokyo - Setelah memastikan diri sebagai juara Grup D, Hendra/Ahsan akan memanfaatkan jeda pertandingan sehari untuk istirahat dan memulihkan kondisi fisik. Mereka juga akan memanfaatkan waktu istirahat untuk mempelajari lawan yang akan dihadapi yakni wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak perempat final sesuai dengan undian pada Selasa malam.

”Kita akan fokus ke pemulihan, besok ada istirahat biar bisa fresh lagi lusa,” ujar Hendra dikutip dari badmintonindonesia.

Terkait dengan motivasi meraih medali Olimpiade, Ahsan mengakui bahwa dirinya ingin membawa pulang prestasi, tetapi dia tidak ingin terlalu memikirkan itu. Fokus dirinya dan Hendra adalah menjalani laga demi laga.

”Ini sudah menjadi profesi kita, dan saya, kan, belum pernah meraih medali, dan berharapnya ingin membawa pulang medali, tetapi saya tidak mau mikir terlalu jauh, selangkah demi selangkah,” ungkap Ahsan.

Ini merupakan Olimpiade kedua Ahsan berpasangan dengan Hendra, setelah Rio 2016, di mana langkah mereka terhenti di fase grup. Sementara Hendra pernah meraih medali emas ganda putra Olimpiade 2008 bersama Markis Kido. Ahsan menilai, saat ini kondisi mereka berbeda dan semoga bisa meraih hasil maksimal.

”Di Rio kita satu-satunya ganda putra, jadi benar-benar menjadi tumpuan, dan waktu itu peak performance kita memang sedang turun. Sekarang kita punya Minions (Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon), punya unggulanlah, jadi kita bisa saling bahu membahu buat Indonesia,” ujar Ahsan.

Bagi Hendra dan Ahsan, mereka bisa tampil di Olimpiade Tokyo ini berkat dukungan keluarga mereka, istri, buah hati, dan orangtua. Selama berjuang di Tokyo 2020, mereka setiap hari mendapat suntikan semangat dan motivasi dari rumah.

”Setiap hari pasti kontak, mau telepon mau Whatsapp, mereka memberi semangat terus,” ujar Hendra.

”Mereka terus mendukung, terus menonton, yang penting juga mendapat doa restu dari orangtua bukan hanya dari anak, istri. Memang keluarga sangat mendukung kita,” ungkap Ahsan.

Sementara itu, kunci permainan solid mereka selama ini adalah komunikasi. ”Kami sering komunikasi, saling komunikasi, sering curhat juga,” ujar Ahsan.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan