https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 July 2021 - 10:10 wib

Bekal Titik Balik Minions Hadapi Pasangan Malaysia

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Tokyo - Di saat Hendra/Ahsan melaju ke perempat final dengan konsistensi performa, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menutup laga fase grup cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan menelan kekalahan. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam drama rubber game 18-21, 21-15, 17-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa kemarin (27/7).

Meski Kevin/Marcus mengalami kekalahan pada laga ketiga Grup A melawan ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin 18-21, 21-15, 17-21, Minions tetap memuncaki Grup A dan akan terhindar bertemu dengan Hendra/Ahsan di babak perempat final dan semifinal.

Namun, kekalahan itu akan menjadi bahan evaluasi dari Herry Iman Pierngadi. Dia menilai, kesalahan seperti itu tidak boleh terjadi lagi saat babak gugur. ”Ya, kalau untuk kemarin-kemarin cukup baik, tetapi hari ini Kevin/Gideon tidak dalam performa yang baik, memang musuh-musuhnya juga semakin hari semakin meningkat, jadi nanti setelah di wisma atlet akan dievaluasi, tadi kesalahannya seperti apa. Tadi kita memang cari setengah set saja sudah menjadi juara grup, dan tadi syukur bisa ambil satu set. Tetapi, tetap harus ada evaluasinya, permainan melawan Taiwan,” ujar Herry.

”Tadi memang kalau saya lihat pemanasan kurang lama, karena antisipasi partai sebelumnya sedikit meleset, jadi pemanasannya kurang lama, kurang panas. Tadi Kevin juga mengakui pemanasan kurang lama. Jadi itu pelajaran bagi mereka, menyadari tadi kesalahan yang mereka lakukan dalam pemanasan, dan besok dalam perempat final harus benar-benar dijaga dan diperhatikan, dan saya juga lebih kontrol,” ujar Herry dikutip dari Badmintonindonesia.

”Kesalahan ini lebih baik terjadi saat ini, dari awal lebih baik, daripada saat sistem gugur, jadi ada peringatan, kita harus selalu berpikir positif,” ungkap Herry.

Terkait dengan permainan mereka, Kevin/Marcus mengakui bahwa mereka terlambat panas dan lawan bermain sangat bagus. ”Kami mengakui mereka bermain sangat bagus hari ini. Kami selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, tetapi mereka bermain bagus. Gaya permainan mereka cepat dan tidak banyak melakukan kesalahan. Kami harus lebih memperbaiki diri,” ujar Marcus di mixed zone.

Kevin/Marcus secara mengejutkan tertinggal hingga enam poin dari Lee/Wang pada gim pertama. Minions hanya meraih satu poin, hingga tertinggal 1-7. Mereka sempat menyamakan kedudukan 16-16 tetapi kemudian kalah 18-21. Tertinggal hingga enam poin di awal permainan, seharusnya tidak terjadi pada pemain sekelas Kevin/Marcus.

”Lawan bermain sangat baik hari ini, dan kita sedikit terlambat startnya. Hari ini mereka bermain lebih baik dari kita,” ujar Kevin.

Kekalahan ini menjadi pelajaran bagi Minions untuk terus waspada dan jeli mulai dari persiapan pertandingan supaya tidak terulang di babak gugur. Marcus mengakui, mereka sebenarnya mulai menikmati atmosfer Olimpiade pertama mereka ini, dan kini perlu menghindari tekanan lebih besar karena melakukan kesalahan.

”Ya menikmati (Olimpiade) dengan cukup baik, pressure buat kami cukup tinggi, tetapi kami tidak terlalu memikirkan itu dan akan berusaha yang terbaik,” ujar Marcus.

Sementara itu, berdasarkan hasil undian pada Selasa malam, di babak perempat final Hendra/Ahsan yang berada di paruh bawah akan bertemu pasangan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Adapun Kevin/Marcus di paruh atas akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan