https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 July 2021 - 12:43 wib

Praveen/Melati Terhenti di Perempat Final

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Tokyo - Memiliki wakil dalam lima nomor cabang bulu tangkis, harapan Indonesia meraih medali dari ganda campuran berakhir.  Satu-satunya andalan ”Merah Putih” di Olimpiade Tokyo 2020 dalam nomor itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tersingkir pada perempat final.

Pada pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/2021), Praveen/Melati ditaklukkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, 17-21, 15-21. Ganda campuran Indonesia pun gagal mengulang hasil seperti yang didapat pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, ketika Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas.

Bertemu untuk kesepuluh kalinya dengan Zheng/Huang, Praveen/Melati gagal mengulangi penampilan gemilang ketika mereka menang dalam dua turnamen beruntun dua tahun lalu. Ganda Indonesia peringkat keempat dunia itu mengalahkan Zheng/Huang dalam perempat final Denmark Terbuka dan final Perancis Terbuka 2019. Pasangan asal PB Djarum itu menjuarai kedua turnamen tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit itu, kecepatan dan pertahanan Melati kalah level dari Huang. Dia sering kali salah pengertian dengan Praveen ketika harus berpindah posisi ke belakang lapangan. Situasi ini meninggalkan lubang di lapangan yang bisa dimanfaatkan dengan mudah oleh lawan untuk memperoleh poin.

Lemahnya antisipasi Praveen/Melati juga membuat Zheng/Huang sering kali mendapat poin melalui permainan cepat yang hanya berlangsung 2-3 pukulan. Pada gim pertama, misalnya, setelah menyamakan skor menjadi 14-14 dari ketertinggalan 6-14, Praveen/Melati tertinggal kembali dengan cepat.

Selain sulit keluar dari tekanan lawan, Melati mengatakan, dia dan Praveen juga banyak melakukan kesalahan hingga lawan bisa memperoleh tambahan angka dengan cepat.

 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan