https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   30 July 2021 - 15:15 wib

Pemerintah Siapkan Insentif untuk Atlet Olimpiade

berita-profile

Inilah

0

0

Kedatangan para atlet yang sudah menyelesaikan pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020 disambut sejumlah petinggi olahraga, terutama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pemerintah turut menjanjikan semua kontingen Indonesia akan mendapatkan apresiasi atas perjuangan mereka di pesta olahraga multi cabang terbesar dunia tersebut.

”Pemerintah memastikan akan memberikan apresiasi ataupun penghargaan kepada semua kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo, baik atlet, pelatih, hingga tim pendukung. Namun, tentu ada perbedaan besaran sesuai perolehannya (medali/prestasi yang didapat). Nanti, kami akan umumkan pada waktu semuanya sudah kembali ke Indonesia,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat menyambut gelombang pertama atlet yang kembali ke Tanah Air, Kamis (29/7/2021) malam dikutip dari situs kemenpora.

Keenam atlet itu adalah atlet angkat besi kelas 49 kg putri, Windy Cantika Aisah; lifter 61 kg, Eko Yuli Irawan; lifter 67 kg, Deni; perenang 400 meter putri, Azzahra Permatahani; dan pasangan pedayung rowing, Mutiara Rahma Putri-Melani Putri. Dengan didampingi pelatih dan tim pendukung masing-masing, mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Kamis sekitar pukul 23.50.

Kedatangan enam atlet itu disambut beberapa pejabat, antara lain oleh Menpora, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Marciano Norman, dan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono. Para atlet ini tidak langsung ke rumah masing-masing, tetapi harus menjalani karantina delapan hari di Hotel Fairmont Jakarta lebih dahulu.

Gelombang kedua kontingen Indonesia bakal kembali ke Tanah Air direncanakan pada Rabu (4/8). Sampai kini, ada 22 atlet dari delapan cabang yang masih di Tokyo, sebagian masih berjuang untuk memperebutkan medali dan sebagian telah gugur.

Zainudin mengatakan, dirinya mewakili Presiden Joko Widodo mengucapkan apresiasi kepada semua kontingen Indonesia yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo, terutama atas raihan perak dari Eko, perunggu dari Cantika, dan perunggu dari lifter kelas 73 kg Rahmat Erwin Abdullah.

”Bagi yang berhasil mendapatkan medali, selamat. Untuk yang belum berhasil, jangan berputus asa. Kesempatan masih terbuka. Sekarang, tata masa depan, mulai lagi dengan semangat luar biasa menuju kejuaraan tunggal ataupun multi cabang lain,” katanya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan